Waduh Ternyata Mandi Idealnya Cukup 1 Kali Dalam Sehari Lho, Ternyata Ini Alasannya....

Waduh Ternyata Mandi Idealnya Cukup 1 Kali Dalam Sehari Lho, Ternyata Ini Alasannya....

Waduh Ternyata Mandi Idealnya Cukup 1 Kali Dalam Sehari Lho ! Ternyata Ini Alasannya !--

RADAR TASIK TVMandi merupakan sebuah kebutuhan alamiah manusia dalam membersihkan tubuhnya dengan menggunakan air. Mandi dilakukan untuk menjaga kebersihan, kesehatan dan kesegaran tubuh.  Selain itu Mandi juga dilakukan sebagai cara untuk merelaksasikan tubuh dan sebagai cara untuk meregangkan otot-otot yang kaku.

Tubuh manusi secara alamiah menghasilkan keringat, sehingga menyebabkan adanya penumpukan kotoran dan bakteri di kulit, sehingga mandi menjadi bagian penting  untuk menjaga kulit agar tetap sehat dan terhindar dari masalah yang terjadi pada kulit.

Sering dianggap, bahewa dengan melakukan mandi ssecara teratur merupakan sebuah kegiatan yang baik untuk dilakukan, ternyata malah sebaliknya, meskipun mandi akan baik untuk kesehatan tubuh, ternyata dengan sering melakukan mandi membuat kulit menjadi semakin kering, dikarenakan dapat meghilangkan lapisan pelindung alamiah sehingga kulit akan menjadi kering.

BACA JUGA:Ternyata Malas Mandi Sebabkan Penyakit Kulit, Ini Dia 5 Akibat Jika Kamu Malas Mandi! No. 5 Paling Ngeri!

BACA JUGA:Catat, ini Tanda Usus Kamu Kotor, Nomor 3 Paling Sering Dialami...

Lalu berapa kali idealnya kita harus dalam sehari?

Frekuensi untuk mandi idealnya tergantung pada aktifitas selama di lakukan, apabila melakukan aktifitas yang berlebih sehingga memproduksi minyak yang banyak dan membuat badan menjadi kotor, maka kamu perlu melakukan mandi lagi agar badan menjadi bersih dan terhindar dari masalah kulit. Tetapi jika tidak melakukan aktifiitas terlalu berat, cukup melakukan mandi 1 kali sehari agar menjaga kondidi kulit tetap stabil. 

Lalu bagaimana jika kita terlau sering mandi?

Ada beberapa dampak masalah yang akan muncul pada kulit apabila kita terlalu sering mandi:

  • Kulit menjadi kering dan iritasi: mandi terlalu sering dapat menghilangkan minyak alamiah yang berada dalam kulit, minyak alami ini berfungsi sebagai alat pelindung kulit. Sehingga itulah yang menyebabkan terlalu sering mandi sehingga kulit menjadi iritasi, kering, kaku, ataupun gatal.
  • Keseimbangan pH kulit terganggu: mandi terlalu sering dapat menganggu keseimbangan pH alami kulit yang bisa menyebabkan kulit iritasi dan kering, terlebih apabila menggunakan sabun yang mengandung bahan kimia keras.
  • Penyakit kulit: kulit kerinng dan iritasi lebih rentan mendapatkan masalah kulit.
  • Pelemahan lapisan pelindung kulit: kulit memiliki lapisan pelindung kulit alamai yang berfungsi untuk membantu melawan bakteri dan melembabkan kulit. Terlau sering mandi juga tidak baik, karena dapat melemahkan lapisan kulit dan mendapatkan masalh kulit lainnya.

BACA JUGA:Taukah Kamu ?? 5 Makanan Ini Bisa Membersihkan Pembuluh Darah

BACA JUGA:Catat, Ini Dia Kebiasaan Sepele Yang Dapat Merusak Ginjal

Berapa lama waktu mandi yang dianjurkan?

Ternyata dengan dilakukan mandi dengan durasi lama juga tidak terlalu mempengaruhi dampak kesehatan pada kulit. Mandi dengan waktu singkat dapat mrngurangi potensi resiko buruk yang akan dialami oleh kulit, begitupun sebaliknya, apabila melakukan mandi dengan durasi lama akan menyebabkan tingakt mendapatkan resiko masalah kulit semakin tinggi.

Beberapa ahli juga merekomendasikan untuk melakukan mandi dengan waktu cukup kurang lebih 5 menit, dan bersihkan sebagian area tubuh seperti wajah, ketiak, dan area tubuh lainnya. Perlu diingat ketika mandi harus memperhatikan suhu air yang akan di pakai, karena suhu air juga dapat rentan terpengaruhi terhadap masalah kulit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: