Resmi Dilantik, 30 Anggota DPRD Banjar Diminta Bangun Harmonisasi

Resmi Dilantik, 30 Anggota DPRD Banjar Diminta Bangun Harmonisasi

Resmi Dilantik, 30 Anggota DPRD Banjar Diminta Bangun Harmonisasi, Penetapan Unsur Pimpinan Tunggu Keputusan DPP --Sukirman

Resmi Dilantik, 30 Anggota DPRD Banjar Diminta Bangun Harmonisasi

 

RADAR TASIK TV - DPRD Kota Banjar menggelar rapat paripurna dengan agenda pengangkatan dan sumpah atau janji anggota DPRD Kota Banjar masa jabatan tahun 2024-2029. Sebanyak 30 anggota DPRD Kota Banjar ini, diambil sumpah atau janji oleh Ketua Pengadilan Negeri Banjar.

Pelantikan tersebut turut dihadiri oleh unsur forkopimda, keluarga anggota DPRD, pengurus Parpol, KPU, Bawaslu dan tamu undangan lainnya.

BACA JUGA:Udah Diet Ketat Tapi BB Gak Turun-Turun? Coba Tips Ini Siapa Tau Ada Yang salah Dengan Cara Diet Kamu

BACA JUGA:Hidden Gem Tempat Berkuda di Tasikmalaya, Rekomendasi Aktivitas di Libur Weekend

30 wakil rakyat ini merupakan hasil pemilihan legislatif 2024. pelantikan digelar untuk melaksanakan amanat undang-undang, bahwa masa jabatan anggota DPRD Kabupaten Kota selama 5 tahun terhitung sejak pengucapan sumpah atau janji, dan berakhir pada masa anggota DPRD yang baru mengucapkan sumpah atau janji.

Sebagai wakil rakyat, anggota dewan memiliki peran yang sangat penting dalam menyusun kebijakan-kebijakan penting yang akan mempengaruhi kehidupan masyarakat dalam berbagai aspek seperti pendidikan, kesehatan, ekonomi, infrastruktur dan lain-lain.

Hal ini menuntut anggota DPRD bekerja dengan serius, penuh dedikasi dan mengutamakan kepentingan masyarakat diatas kepentingan pribadi maupun golongan.

Ketua DPRD Kota Banjar sementara, Dadang Ramdhan Kalyubi mengatakan, terkait penetapan unsur pimpinan DPRD masih menunggu keputusan DPP partai politik. Dirinya meminta 11 anggota DPRD Kota Banjar yang baru menjabat dapat segera beradaptasi atau menyesuaikan diri.

BACA JUGA:Pengusaha Asal Tasik Jadi Korban Pecah Kaca Mobil, Beruntung Uang Rp 200 Juta Masih Selamat

BACA JUGA:Bakal Calon Wali Kota Tasikmalaya Hj. Nurhayati Tampung Aspirasi Ibu-ibu Pengajian

"Pimpinan definitif menunggu dari DPP. Semua anggota DPRD harus menyesuaikan diri karena mereka kepanjangan tangan partai,"ujar Dadang Ramdan Kalyubi.

Penjabat Wali Kota Banjar, Ida Wahida Hidayati meminta seluruh anggota DPRD yang telah dilantik dapat membangun harmonisasi, dan kolaborasi dengan eksekutif atau pemkot banjar. Penjabat Wali Kota Banjar mengajak anggota DPRD lebih berdisiplin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: