Catat!! Ternyata 5 Jenis Makanan Ini Adalah Musuh Ginjal, Yuk Simak...

Catat!! Ternyata 5 Jenis Makanan Ini Adalah Musuh Ginjal, Yuk Simak...

Catat !! 5 Jenis Makanan Ini Adalah Musuh Ginjal--

Catat!! Ternyata 5 Jenis Makanan Ini Adalah Musuh Ginjal, Yuk Simak...

 

RADAR TASIK TV – Jangan makan makanan ini jika kamu sayang ginjalmu. Karena organ tubuh satu ini sangat berpengaruh terhadap jaringan tubuh yang lainnya.

Jika ginjal mengalami kerusakan, maka tubuh pun akan mengalami gangguan saat beraktivitas.

Ginjal merupakan organ yang berada di bagian bawah tulang rusuk belakang manusia. Walaupun hanya berukuran layaknmya sekepalan tangan, ginjal ialah bagian tubuh yang sangat penting untuk dijaga.

Ginjal berfungsi menyaring hasil metabolisme tubuh yang berada dalam darah dan akan membuang hasil metabolisme yang tidak diperlukan tubuh melalui proses pembentukan. Asupan yang masuk kedalam tubuh akan dijaga keseimbangannya oleh ginjal.

BACA JUGA:Catat, Ini Dia Kebiasaan Sepele Yang Dapat Merusak Ginjal

BACA JUGA:Jangan Panik, Ini Dia 6 Makanan Penghancur Tumor Ganas dan Kanker, Gaperlu Mahal-Mahal ke Dokter

Ginjal yang sehat memiliki nilai GFR normal yakn i 60 mg/dL atau diatasnya. Jika di bawah angka tersebut, dapat diindikasikan adanya kemungkinan gangguan pada fungsi dan kerja ginjal.

Inilah beberapa makan yang paling dimusuhi ginjal :

1. Makanan yang tinggi garam

Garam yang kita konsumsi setiap hari dapat membebani ginjal dan meningkatkan hipertensi. Makanan tersebut bisa berupa makanan olahan, fast food, junk food, saos, serta keripik itu mengandung tinggi garam.

Konsumsi garam juga akan membuat ginjal dapat mengurangi pengeluaran air kedalam urin, yakni dapat menyebabkan kenaikan volume darah akibat retensi atau tersimpannya air dibadan.

2. Makanan yang tinggi protein

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: