Belum Lama Dirilis, Berikut 5 Keunggulan Samsung Galaxy Z Fold 6 Dibanding dengan Seri Z Fold Samsung Lainnya

Belum Lama Dirilis, Berikut 5 Keunggulan Samsung Galaxy Z Fold 6 Dibanding dengan Seri Z Fold Samsung Lainnya

Keunggulan Samsung Galaxy Z Fold 6 Selain Galaxy AI (Foto :Pinterest)--

Berikut Beberapa Fitur Unggulan yang Terdapat Pada Samsung Galaxy Z Fold 6.

1. Struktur Engsel yang Kuat

HP lipat Samsung ini menggunakan struktur dual rail hinge dan folding edge yang sangat kuat, sehingga layar mampu mendistribusikan dampak dari benturan eksternal dengan lebih baik.

Kekuatan pada engsel Galaxy Z Fold 6 diklaim dua kali lebih baik dibanding generasi sebelumnya yaitu Galaxy Z Fold 5. Selain itu, lapisan layar pada Galaxy Z Fold 6 juga ditingkatkan untuk membantu mengurangi lipatan sekaligus mempertahankan kekuatan layarnya.

Kemudian, pada layar Galaxy Z Fold 6 juga dilengkapi kaca pelindung Corning Gorilla Glass Victus 2. Sementara itu, untuk framenya, Galaxy Z Fold 6 sudah menggunakan material Armor Aluminium 2 punyanya samsung.

BACA JUGA:Apakah Google Pixel 4a 5G Masih Layak Dibeli di Tahun 2024?

BACA JUGA:Temukan Keajaiban Fotografi dengan iQOO Z7 5G Lebih dari Sekadar Smartphone

2. Menggunakan Chipset Terbaru

Galaxy Z Fold 6 juga sudah dibekali dengan chipset terbaru yang sama seperti Samsung Galaxy S24 series, yaitu Snapdragon 8 Gen 3 for Galaxy. Yang tentunya berbeda dari generasi sebelumnya yaitu Galaxy Z Fold 5 yang menggunakan Snapdradon 8 Gen 2 for Galaxy.

Kenapa sih chipset Snapdragonnya samsung suka ada “for Galaxy” nya? Ya karena Qualcomm mendesain chipset tersebut khusus untuk smartphone samsung termasuk seri Galaxy Z Fold 6.

3. Teknologi AI yang Lebih Canggih

Galaxy Z Fold 6 juga sudah dibekali dengan fitur canggih yang dimiliki samsung saat ini, yaitu Galaxy AI yang telah debut pada Galaxy S24 series. Tetapi pada Galaxy Z Fold 6 ini fiturnya sudah mengalami peningkatan dari generasi sebelumnya.

Berikut beberapa fitur yang dimiliki oleh Galaxy AI seperti Circle to Search, Note Assist, Interpreter, Live Translate, Chat Assist, Generative Edit, Transcript Assist, Browsing Assist. Pada Galaxy Z Fold 6 ini, fitur-fitur Galaxy AI tersebut ditambah dan ditingkatkan.

Contohnya seperti fitur Interpreter yang bisa dijalankan dalam dua mode baru. Interpreter merupakan fitur yang memungkinkan dua orang melakukan percakapan secara langsung dalam dua bahasa yang berbeda, misalnya Inggris dan Jepang.

4. Dukungan Update Software yang Panjang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: