Masih Suka Makan dan Minum Sambil Berdiri? Bahaya! Ini Penjelasannya

Masih Suka Makan dan Minum Sambil Berdiri? Bahaya! Ini Penjelasannya

Bahaya Makan dan Minum Sambil Berdiri (Foto :Pinterest)--

RADARTASIKTV.ID – Kebanyakan orang pasti pernah melakukan makan dan minum sambil berdiri, hal tersebut memang sudah menjadi kebiasaan bagi sebahagian orang.

Akan tetapi, kebiasaan tersebut memiliki dampak pada kesehatan tubuh karena hal tersebut tidak dianjurkan baik dari segi kesehatn manupun dari segi agama.

BACA JUGA:Ramuan Herbal Penurun Lemak, Diminum Pagi-Pagi Saat Perut Masih Kosong, Ini Resepnya

BACA JUGA:Hati-Hati, Ini Deretan 5 Buah Bikin Gula Darah Langsung Naik Dalam Hitungan Detik, Kamu Wajib Tahu

Oleh karena itu, marilah kita simak 6 bahaya yang ditimbulkan dari kebiasaan makan dan minum sambil berdiri.

Bahaya Makan Sambil Berdiri

1.  Gangguan pada Pencernaan

Gangguan pencernaan merupakan masalah biasa yang terjadi ketika kamu makan sambil berdiri. Hala ini disebabkan karena pertikel makanan tidak dapat terurai dan tetap berada di usus. Kondisi yang diakibatkan ini dapat menyebabkan asam lambung, gangguan pencernaan, lesu, dan masalah lainnya.

2.  Asam Lambung

Asam lambung terjadi ketika proses pencernaan terganggu akibat makan sambil berdiri dan terus menerus bergerak, sehingga hal tersebut dapat menyebabkan mulas, asam lambung naik, dan mual.

3.  Dada Menjadi Nyeri Akibat Penumpukan Gas

Masalah ini umum terjadi karena berhubungan dengan gangguan pencernaan dan perut kembung. Pada kondisi ini kamu akan merasa tidak nyaman dan lesu.

gejala nyeri dada ini bisa timbul karena  karena minum minuman bersoda dan kafein yang dilakukan sambil berdiri, dan masalah yang ditimbulkan dapat membahayakan kesehatan bahkan dapat mengalami stroke ringan.

4.  Perut Menjadi Kembung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: