10 Makanan ini Ampuh Membantu Program Diet Kamu Menjadi Lebih Sehat dan Menyenangkan

10 Makanan ini Ampuh Membantu Program Diet Kamu Menjadi Lebih Sehat dan Menyenangkan

Makanan Untuk Membantu Program Diet (Foto :Pinterest)--

RADARTASIKTV.ID – Memiliki badan yang ideal merupakan keinginan semua wanita, banyak wanita yang rela diet demi mendapatkan badan yang ideal.

Tetapi sebagian wanita masih suka ada yang salah dalam mengartikan diet, diet bukan berarti tidak makan sama sekali, tetapi menjaga pola makan agar tubuh tidak berlebihan menerima nutrisi yang mengakibatkan beratbadan naik.

Diet yang bagus yaitu diet yang mengatur pola makan dan makanan apa yang dimakan, tidak semua makanan bagus untuk program diet, tetapi terdapat beberapa makanan yang memiliki gizi dan nutrisi yang memang baik untuk orang yang sedang menjalankan program diet.

BACA JUGA:Cepat Lelah dan Suasana Hati Sering Memburuk, Hati-Hati Pertanda Kelebihan Gula, Ini Penjelasannya

BACA JUGA:Sikat Gigi Bisa Jadi Sumber Penyakit, Kalau Kamu Masih Melakukan 5 Kebiasaan Ini

Diet yang sehat dan seimbang sangat penting untuk mencapai dan mempertahankan berat badan yang ideal.

Memilih makanan yang tepat dapat membantu Anda merasa kenyang lebih lama, meningkatkan metabolisme, dan memberikan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Berikut ini adalah beberapa makanan yang bagus untuk membantu program diet:

1.  Beras Merah

Nilai indeks glikemik pada beras merah sangat rendah, sehingga dapat membantu mengurangi kadar insulin dan mencegah diabetes.

Beras merah juga dapat mengendalikan kadar gula pada tubuh sekaligus mencegah menumpukan lemak.

Mineral mangan yang terdapat pada beras merah bisa membantu proses sintetis lemak pada tubuh dan membantu menurunkan kolesterol dan menjaga obesitas.

2.  Sayuran Hijau

Sayuran hijau seperti bayam, kubis, kembang kol, timun, wortel, dan brokoli rendah kalori namun kaya akan serat, vitamin, dan mineral. Kandungan serat yang tinggi membantu memperpanjang rasa kenyang dan mencegah makan berlebihan.

3.  Buah-Buahan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: