Ternyata Program Diet Ini Berbahaya, Jangan Dipraktikkan!

Ternyata Program Diet Ini Berbahaya, Jangan Dipraktikkan!

Ternyata Program Diet Ini Berbahaya, Jangan Dipraktikkan! (Photo by Freepik)--

RADARTASIKTV.ID - Pola makan atau pola diet yang sehat dirancang untuk menunjang kesehatan pada tubuh dengan bonus membuat tubuh menjadi lebih langsing dan berat badan yang ideal.

Untuk mencapai hal tersebut, terdapat begitu banyak program diet yang bermunculan hingga orang-orang rela menghabiskan banyak uang demi menurunkan berat badan.

Namun, tidak semua program diet baik untuk diikuti karena ada beberapa program diet yang justru menimbulkan efek samping dan merugikan hingga dapat mengancam nyawa.  

Lalu, apa saja program diet yang sebaiknya tidak diikuti karena berbahaya bagi tubuh?

BACA JUGA:Tips Merawat Kulit Bekas Luka Mpox, Jangan Lakukan ini Jika Tidak Ingin Bertambah Parah

BACA JUGA:Akhirnya! Lansia Tinggal Di Rutilahu Dapat Bantuan Dari Muhammad Yusuf

1. Diet Cacing Pita

Cacing pita atau sebuah cacing parasit yang ditemukan pada daging sapi ataupun babi biasanya sering ditemukan sebagai obat diet yang bisa dimakan langsung ataupun terbungkus dalam bentuk pil.

Cacing pita dianggap mampu menurunkan berat badan dan nafsu makan yang tentunya dapat dimasukkan ke dalam salah satu program diet yang nyatanya berbahaya.

Walaupun terdapat obat yang akan membunuh cacing pita begitu kamu mendapatkan berat badan ideal yang diinginkan, masuknya cacing pita ke dalam tubuh dapat mengakibatkan taeniasis.

Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat (CDC), penurunan berat badan memang merupakan gejala taeniasis yang dapat meliputi demam, nyeri perut, hingga diare.

Namun, menurut Healthline, taeniasis dapat menyebabkan berbagai komplikasi seperti penyumbatan saluran kemih, pankreas, usus buntu, neurocysticercosis, hingga gagal organ fatal.

BACA JUGA:Suara PPP Kota Tasik Pecah di Pilkada 2024, Ada Petiga Idaman Tetap Mendukung Ivan-Dede

BACA JUGA:Kisah Pilu Jenab Tinggal Di Rumah Tak Layak Huni Di Kota Tasikmalaya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: