Tips Mengatasi Nasi Rice Cooker Cepat Basi, Ternyata Cukup Lakukan Ini

Tips Mengatasi Nasi Rice Cooker Cepat Basi, Ternyata Cukup Lakukan Ini

Tips Mengatasi Nasi Rice Cooker Cepat Basi, Ternyata Cukup Lakukan Ini- Gambar : Ilustrasi Ima Hilmayanti --

RADARTASIKTV.ID - Memasak nasi menggunakan rice cooker adalah cara yang praktis dan mudah, terutama bagi mereka yang memiliki rutinitas harian yang padat.

Namun, salah satu masalah yang sering dialami oleh pengguna rice cooker adalah nasi yang cepat basi, meskipun rice cooker dilengkapi dengan fitur penghangat.

Hal ini tentu sangat mengganggu, apalagi jika nasi yang dimasak dalam jumlah banyak harus dibuang karena tidak bisa dikonsumsi lagi.

BACA JUGA:Rahasia Mudah dan Praktis: Cara Memasak Ketan Menggunakan Rice Cooker

BACA JUGA:Tips Menyiram Tanaman Supaya Tumbuh Lebih Subur, Ternyata Gak Boleh Sembarangan Ada Waktu Khusus

Ternyata, ada solusi sederhana yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah ini. Salah satu cara yang efektif untuk mencegah nasi cepat basi adalah dengan menetralkan wadah rice cooker sebelum digunakan untuk memasak nasi.

Berikut ini adalah tips yang bisa Anda coba di rumah agar nasi yang dimasak di rice cooker tetap awet dan tidak cepat basi.

Informasi ini bersumber dari akun Instagram @tokopediaparents, yang kerap membagikan tips dan trik rumah tangga yang bermanfaat.

BACA JUGA:Tips Mencuci Pakaian Hitam Agar Tidak Mudah Kusam dan Tetap Berkilau, Cocok Bagi Si Paling Mamba

BACA JUGA:Tips Membuat Mie Sehat Tanpa Perlu Khawatir Kalori, Soal Rasa Dijamin Bisa Bikin Lidah Bergoyang

Tips Mengatasi Nasi Rice Cooker Cepat Basi, Ternyata Cukup Lakukan Ini

Sebelum memasak nasi, Anda bisa melakukan langkah-langkah sederhana ini untuk memastikan wadah rice cooker dalam kondisi steril dan bersih, sehingga nasi tidak cepat basi.

1. Masukkan 2 Sendok Makan Garam ke dalam Wadah Rice Cooker

Langkah pertama adalah menambahkan garam ke dalam wadah rice cooker. Garam memiliki sifat antibakteri dan bisa membantu menghilangkan sisa-sisa minyak, lemak, atau bakteri yang mungkin masih menempel di permukaan wadah rice cooker.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: