Trik Cara Bikin Kamar Wangi dan Bebas Nyamuk Hanya dengan 3 Bahan Sederhana ini

Trik Cara Bikin Kamar Wangi dan Bebas Nyamuk Hanya dengan 3 Bahan Sederhana ini

Trik Cara Bikin Kamar Wangi dan Bebas Nyamuk Hanya dengan 3 Bahan Sederhana ini: Gambar : Kolase Screenshot Instagram @tinissn_--

Kandungan kimia seperti fragrance oils dan emollients dalam pewangi pakaian bisa memberikan aroma yang tahan lama di udara, menjadikan ruangan terasa lebih segar. Pewangi ini juga bisa membantu menetralkan bau tak sedap yang ada di kamar.

2. Air Hangat

Air hangat berperan penting dalam melarutkan pewangi pakaian. Ketika dicampur dengan air hangat, molekul pewangi akan lebih mudah terdispersi di udara, sehingga aroma segar bisa lebih cepat tersebar ke seluruh ruangan.

Selain itu, air hangat juga membantu melepaskan aroma alami dari batang sereh.

BACA JUGA:Mau Ruangan Bebas Nyamuk Tanpa Asap? Cukup Letakan Ini, Ruangan Auto Bebas Nyamuk

BACA JUGA:Segudang Manfaat Campuran Kopi Dan Sereh, Ternyata Bisa Untuk Mengusir Nyamuk, Begini Caranya

3. Batang Sereh (Serai)

Sereh atau serai adalah tanaman yang sudah lama dikenal sebagai pengusir nyamuk alami. Kandungan citronella di dalam sereh adalah bahan aktif yang banyak digunakan dalam produk pengusir serangga.

Citronella bekerja dengan cara mengganggu sistem saraf nyamuk, membuat mereka kesulitan dalam mendeteksi aroma tubuh manusia sehingga mengurangi kemungkinan gigitan.

Langkah-Langkah Membuat Pengharum Ruangan dan Pengusir Nyamuk Alami:

1. Siapkan Wadah

Gunakan wadah yang cukup besar dan terbuka, seperti mangkuk atau baskom kecil. Wadah ini akan digunakan untuk menampung campuran pewangi pakaian, air, dan batang sereh.

2. Masukkan Pewangi Pakaian

Tuangkan pewangi pakaian secukupnya ke dalam wadah. Kamu bisa menyesuaikan jumlah pewangi pakaian dengan ukuran ruangan yang ingin diharumkan.

Untuk ruangan yang besar, kamu bisa menambahkan sedikit lebih banyak pewangi agar aromanya lebih menyebar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: