Gimana Belanja di Tokopedia dengan Cicilan? Ini Dia Caranya

Gimana Belanja di Tokopedia dengan Cicilan? Ini Dia Caranya

Radar TV - Masih bingung gimana belanja di tokopedia dengan cicilan? Buat kamu yang belum tau, yuk simak caranya di bawah ini.

Cara Belanja di Tokopedia dengan Cicilan

-Pertama, Buka aplikasi Tokopedia atau kunjungi situs web resmi Tokopedia

-Selanjutnya, cari produk yang mau kamu beli dengan menggunakan fitur pencarian atau jelajahi kategori yang tersedia.

-Setelah menemukan produknya, cek terlebih dahulu detail produk, ulasan, dan informasi lainnya sebelum kamu memutuskan membeli.

-Pada halaman produk, perhatikan pilihan metode pembayaran yang tersedia. Pastikan bahwa cicilan merupakan salah satu pilihan.

-Nah, jika cicilan tersedia, pilih metode pembayaran dengan cicilan. Kamu akan melihat pilihan seperti "Cicilan Tanpa Kartu Kredit" atau "Cicilan dengan Kartu Kredit". BACA JUGA: Cara Belanja di Tokopedia Pakai Kartu Kredit, Lengkap dan Mudah

-Pilih jumlah cicilan yang kamu inginkan. Tersedia beberapa opsi, misalnya 3, 6, 9, atau 12 bulan.

-Setelah memilih metode pembayaran dan jumlah cicilan, lanjutkan dengan proses pembelian seperti biasa. Masukkan informasi pengiriman dan pilih metode pengiriman sesuai dengan yang kamu mau.

-Next, kamu akan diarahkan ke halaman pembayaran. Ikuti instruksi yang untuk menyelesaikan pembayaran yaa.

-Kalau kamu memilih cicilan tanpa kartu kredit, kamu harus mengisi formulir aplikasi cicilan. Isilah formulir dengan informasi yang benar sesuai dengan persyaratan yang berlaku.

-Kemudian, tunggu proses verifikasi dan persetujuan dari pihak pemroses cicilan. Jika aplikasi cicilan disetujui, kamu akan melanjutkan pembayaran dengan pembagian cicilan sesuai yang kamu pilih.

-Setelah pembayaran selesai, kamu akan menerima konfirmasi pembelian dan informasi pengiriman.

-Terakhir, tunggu barang kamu sampai ke alamat kamu, sesuai dengan estimasi yang tercantum.

For your information, persyaratan dan prosedur pembayaran cicilan bisa berbeda-beda tergantung pada produk, metode pembayaran, dan penyedia layanan cicilan yang bekerja sama dengan Tokopedia. Nah, itulah tadi cara belanja di tokopedia dengan cicilan, semoga bermanfaat. (***)  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: