Bongkar Rahasia Kulit Sehat: Ini Manfaat Ajaib Ikan Salmon Agar Kulit Sehat!

Bongkar Rahasia Kulit Sehat: Ini Manfaat Ajaib Ikan Salmon Agar Kulit Sehat!

Sumber: unsplash.com/CA Creative--

Radar Tasik TV - Ikan salmon merupakan salah satu jenis Ikan yang hidup di air tawar dan air laut. Ikan salmon merupakan jenis Ikan yang sangat bergizi dan memiliki banyak manfaat bagi kesehatan manusia. 

Salmon dikenal karena kandungan nutrisi yang kaya, terutama asam lemak omega-3, protein berkualitas tinggi, vitamin D, dan berbagai mineral.

Karena manfaat kesehatannya yang luar biasa, ikan salmon sering menjadi pilihan populer dalam berbagai hidangan masakan dan menjadi favorit bagi para penggemar makanan sehat.

BACA JUGA:Manfaat Air Kelapa yang Beragam, Baik untuk Kesehatan

Berikut beberapa manfaat ikan salmon:

1. Sumber Protein Berkualitas Tinggi

Ikan salmon memiliki sumber protein hewani yang kaya akan asam amino esensial, dimana hal tersebut akan berperan penting dalam pembentukan dan pemeliharaan jaringan tubuh, termasuk otot, kulit, dan rambut. 

2. Asam Lemak Omega-3

Ikan salmon kaya akan asam lemak omega-3, terutama EPA (eikosapentaenoic acid) dan DHA (dokosaheksaenoic acid). Asam lemak omega-3 ini penting untuk kesehatan jantung dan otak, serta dapat membantu mengurangi risiko penyakit kardiovaskular, peradangan, dan menurunkan tekanan darah. Ikan salmon memiliki asam lemak omega-3 terbaik. Satu ikan salmon hasil ternak mempunyai sekitar 2,3 gram asam lemak omega-3, sedangkan seporsi salmon liar memiliki sekitar 2,2 gram asam lemak omega-3.

3. Menjaga Kesehatan Jantung

Asam lemak omega-3 yang terkandung dalam ikan salmon membantu mengurangi kadar kolesterol jahat (LDL) dan meningkatkan kolesterol baik (HDL), sehingga dapat menjaga kesehatan jantung dan mengurangi risiko penyakit jantung. Asam lemak omega-3 merupakan asam lemak tidak jenuh yang dapat meminimalisir peradangan pada tubuh.

Peradangan sendiri bila tidak bisa dikendalikan maka akan merusak pembuluh darah dan memicu penyakit jantung. 

BACA JUGA:Dampak Buruk Kurang Minum Bagi Tubuh yang Perlu Kamu Tau

4. Mendukung Kesehatan dan Perkembangan Otak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: