Tidak Boleh Dilupakan! Ini Daftar 13 Barang Wajib Saat Naik Gunung

Tidak Boleh Dilupakan! Ini Daftar 13 Barang Wajib Saat Naik Gunung

Sumber: freepik.com--

Radar Tasik TVNaik gunung adalah kegiatan rekreasi atau olahraga yang melibatkan pendakian ke puncak gunung atau ke ketinggian yang lebih tinggi dari permukaan laut.

Aktivitas ini populer di kalangan para pecinta alam dan petualang, yang ingin menikmati tantangan fisik dan keindahan alam yang menakjubkan di gunung.

Namun, naik gunung juga melibatkan risiko, seperti kondisi cuaca yang berubah-ubah, medan yang sulit, risiko cedera, dan bahaya alam lainnya.

Sehingga sangat penting bagi kita untuk mempersiapkan diri dengan baik. Bukan hanya itu, kita juga perlu mempersiapkan barang atau peralatan yang sesuai untuk keselamatan diri. 

Bagi kamu yang first timer naik gunung dan masih bingung apa saja barang yang harus dibawa. Kamu gak perlu khawatir, artikel ini akan memberikan informasi barang wajib apa saja yang wajib dibawa saat naik gunung. Yuk simak informasinya dibawah ini!

1. Tas Carrier

Tas carrier atau tas gunung menjadi barang wajib saat naik gunung. Kapasitasnya yang besar ini dapat membawa berbagai macam perlengkapan, logistic, ataupun pakaian pribadi.

Tas carrier memiliki ukuran yang bervariasi mulai dari ukuran kecil 45L hingga yang paling besar 100L.

 

2. Sleeping Bag 

Selain tas carrier, sleeping bag juga menjadi salah satu peralatan mendaki yang wajib ada saat naik gunung. Sleeping bag digunakan untuk tidur dan menghindari pendaki dari serangan hipotermia.

Hal ini karena alat satu ini dapat berfungsi juga untuk membungkus dan menghangatkan tubuh selama tidur di tenda. 

3. Matras

Matras sangat penting untuk dibawa oleh pendaki. Hal ini karena matras dapat memberikan lapisan empuk di bawah sleeping bag, sehingga kamu dapat tidur dengan lebih nyaman di atas permukaan yang keras dan tidak rata. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: