Berikut 5 Kampus Dengan Jurusan Komunikasi Terbaik!

Berikut 5 Kampus Dengan Jurusan Komunikasi Terbaik!

Fakultas Ilmu Komunikasi Unpad Sumber Fikom Unpad Official--

RADAR TASIK TV - Jurusan komunikasi telah menjadi faktor kunci dalam dinamika sosial, bisnis, dan budaya di era digital saat ini.

Menyadari pentingnya pemahaman mendalam mengenai komunikasi, banyak perguruan tinggi di Indonesia telah mengembangkan program studi yang berkualitas dalam bidang ini.

Berikut adalah 5 kampus unggulan di Indonesia yang menawarkan jurusan komunikasi:

⦁ Universitas Indonesia - Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya (FIB)

Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya di Universitas Indonesia memiliki program studi Ilmu Komunikasi yang diakui secara nasional.

Dengan fokus pada komunikasi massa, media baru, dan budaya populer, UI membekali mahasiswa dengan pengetahuan mendalam tentang dinamika komunikasi modern.

Bersiaplah dengan baik jika Anda ingin mengambil jurusan UI karena jurusan ini selalu memiliki banyak peminat. Pendaftar S1 Ilmu Komunikasi UI adalah 1.980, dengan hanya 1,5% peserta yang diterima pada SBMPTN 2022.

⦁ Universitas Gadjah Mada - Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIPOL)

Sama hal nya dengan UI, jurusan komunikasi di Universitas Gadjah Mada pun tidak pernah sepi peminat. Menurut data SBMPTN 2022 terdapat pendaftar program S1 Ilmu Komunikasi sebanyak 1.804 dengan persentase diterima sekitar 1,3%. Selain S1, UGM pun membuka program S2 dan S3 Ilmu Komunikasi.

FISIPOL UGM menawarkan program studi Ilmu Komunikasi yang menitikberatkan pada komunikasi politik, pemberitaan, dan advokasi.

Kampus ini memiliki fasilitas dan kurikulum yang komprehensif untuk membekali mahasiswa dengan pemahaman mendalam tentang peran komunikasi dalam konteks sosial dan politik.

⦁ Universitas Padjadjaran (Unpad) - Fakultas Ilmu Komunikasi

Unpad merupakan Fakultas Ilmu Komunikasi Pertama di Indonesia Anda dapat memilih dari berbagai program pendidikan yang disediakan UNPAD.

Ada berbagai sumber masuk, termasuk prestasi akademik dan non-akademik. Jurusan Komunikasi adalah yang terbaik dan memiliki banyak pekerjaan untuk lulusan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: