Menjelajahi 5 Pesona Wisata di Banyuwangi

Menjelajahi 5 Pesona Wisata di Banyuwangi

Sumber Foto: Screenshot--

RADAR TASIK TV - Indonesia merupakan negeri yang memiliki sejuta pesona yang tidak habisnya, dikelilingi dengan pulau dan lautan menjadikan wisata alam yang tidak ada habisnya.

Banyuwangi salah satunya, ini adalah bagian timur Pulau Jawa yang sebelumnya dikenal sebagai Pelabuhan Ketapang, yang berfungsi sebagai sarana untuk menyeberang dari Pulau Jawa ke Pulau Bali, salah satu tempat wisata paling populer di Indonesia.

Keindahannya yang luar biasa di Banyuwangi telah meningkat belakangan ini, membuat daerah ini mulai dianggap sebagai salah satu tempat terbaik untuk liburan.

Penasaran bukan dengan wisata yang berada di Banyuwangi? Intip artikel ini untuk mengetahui wisata yang berada di Banyuwangi

Kawah Ijen

Kawah Ijen, berlokasi di perbatasan Kabupaten Banyuwangi dan Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur merupakan wisata yang populer di Banyuwangi.

Wisata Kawah Ijen ini terkenal karena menawarkan panorama yang indah dan juga pertambangan belerangnya yang ikonik.

Selain itu, api biru, juga dikenal sebagai api biru biru, muncul di Kawah Ijen karena gas sulfur yang terbakar dari retakan Gunung Api Ijen, yang mencapai suhu 600 derajat Celcius.

Ini adalah api biru terbesar di dunia, dan hanya ada satu tempat lain di seluruh dunia yang memiliki fenomena ini, yaitu Gunung Dallol di Ethiopia.

Dikarenakan harus hiking jika memasuki area Kawah Ijen dan juga bau belerang yang cukup pekat, sebaiknya lansia, wanita hamil, penyandang disabilitas, pengidap gangguan fungsi tulang belakang, gangguan fungsi hati, memiliki mata sensitif, dan kondisi medis serius lainnya tidak disarankan untuk memasuki area Kawah Ijen.

Taman Nasional Baluran

Salah satu wisata populer di Banyuwangi yaitu Taman Nasional Baluran dikenal dengan Afrika Van Java karena pemandangannya mirip dengan savana Afrika yang menjadikan daya tarik utama dari Taman Nasional Baluran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: