Gatal-gatal? Cek 5 Obat dari Bahan Alami yang Bisa Meredakan Gatal pada Kulit Anda.

Gatal-gatal? Cek 5 Obat dari Bahan Alami yang Bisa Meredakan Gatal pada Kulit Anda.

Sumber : www.freepik.com--

RADAR TASIK TV - Jika Anda sering menggaruk gatal pada kulit Anda, itu bisa sangat mengganggu dan kadang-kadang menyakitkan. kulit gatal dapat disebabkan oleh banyak hal, salah satunya adalah reaksi alergi. 

Untuk mengatasinya, ada beberapa obat gatal pada kulit yang dapat Anda coba. Adapun obat gatal alami yang ampuh meredakan gejala gatal.

Berikut obat alami yang ampuh meredakan gatal

Lidah buaya

Lidah buaya memiliki banyak khasiat untuk kulit. Hal ini disebutkan dalam Iranian Journal of Medical Sciences dengan judul The Effect of Aloe Vera Clinical Trials on Prevention and Healing of Skin Wound: A Systematic Review.

BACA JUGA:Penyebab Penyakit Kanker: Faktor Lingkungan, Gaya Hidup, dan Genetika

Caranya dengan mengoleskan lidah buaya pada kulit untuk meredakan iritasi atau bisa juga mengatasi kulit kering.

Kandungan yang ada dalam lidah buaya ini mampu membantu melembabkan dan menjaga tingkat air dalam kulit tetap tercukupi.

Sebelum mengoleskan lidah buaya sebaiknya cek terlebih dahulu reaksi pada kulit Anda, cobalah dengan mengoleskan sedikit terlebih dahulu ke telapak tangan.

Oatmeal

Oatmeal selain baik digunakan untuk menu sarapan, ternyata dapat membantu mengatasi gatal pada kulit. Oatmeal memiliki kandungan sifat humektan yang bisa membantu melembabkan kulit.

Cara untuk mengatasi gatal dengan oatmeal yaitu dengan mencampurkan oatmeal yang berbentuk krim koloid ke dalam air mandi.

Dengan kandungan yang terdapat didalamnya yaitu zat antiinflamasi dan antioksidan yang bisa mengurangi rasa gatal, kulit kering, serta kulit kasar atau keras.

Minyak Kelapa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: