Rekomendasi Kampus Negeri di Yogyakarta dengan Peminat Terbanyak, Ada Incaranmu?

Rekomendasi Kampus Negeri di Yogyakarta dengan Peminat Terbanyak, Ada Incaranmu?

Sumber : shutterstock.com--

Pada 14 Agustus 1999, IKIP Yogyakarta diubah menjadi Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) dengan 7 fakultas: Ekonomi, Ilmu Sosial, Matematika dan Ilmu Pendidikan, Bahasa dan Seni, Teknik, dan Keolahragaan.

Universitas Negeri Yogyakarta juga menawarkan kursus pascasarjana. Kampus ini memiliki jumlah mahasiswa yang cukup besar karena banyaknya program studi yang ditawarkan.

 

⦁ Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga (UIN Kalijaga)

Salah satu Universitas Agama Islam pertama di Indonesia adalah Universitas Sunan Negeri Sunan Kalijaga. Nama Sunan Kalijaga berasal dari salah satu Walisongo yang menyebarkan Islam di Jawa.

Kampus UIN Sunan Kalijaga berada di Jalan Marsda Adisucipto No. 1, di antara Kota Yogyakarta dan Kabupaten Sleman.

UIN Sunan Kalijaga memiliki delapan fakultas, yaitu Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Fakultas Syariah dan Hukum, Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan, dan Fakultas Adab dan Budaya

BACA JUGA:Tokoh Bersejarah Yang Berkontribusi dalam Mewujudkan Kemerdekaan Indonesia

Selain itu, kampus ini memiliki Fakultas Sains dan Teknologi, Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora, dan Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam.

Karena banyaknya fakultas dan program studinya, kampus ini memiliki mahasiswa dari berbagai kota.

 

⦁ Universitas Pembangunan Nasional Venteran Yogyakarta (UPN Yogyakarta)

Universitas Pembangunan Nasional (UPN) "Veteran" Yogyakarta (juga disebut sebagai UPN "Veteran" Yogyakarta) didirikan pada tanggal 2 Oktober 1958, dan sebelumnya memiliki status akademis sebagai Akademi Pembagunan Nasional (APN) "Veteran". Pada awalnya, itu adalah perguruan tinggi.

Universitas ini kemudian mengalami perubahan status pada tanggal 1 April 1995, beralih dari kedinasan menjadi Perguruan Tinggi Negeri Swasta.

Universitas ini tetap memiliki status PTS hingga awal Oktober 2014, tetapi pada tanggal 6 Oktober 2014, kampus ini akhirnya mendapat status kedinasan sebagai Perguruan Tinggi Negeri di Yogyakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: