Kabupaten Tasikmalaya Daerah Terakhir Pelaksanaan Kirab Pemilu

Kabupaten Tasikmalaya Daerah Terakhir Pelaksanaan Kirab Pemilu

Foto: Fajar Rifaldi--

RADAR TASIK TV - KPU Kabupaten Tasikmalaya melaksanakan kegiatan kirab pemilu 2024, di halaman setda Kabupaten Tasikmalaya pada selasa pagi.

Pelaksanaan kirab berlangsung meriah, dimana seluruh elemen dari penyelenggara hingga peserta pemilu, begitu antusias mengikuti kirab.

Pelaksanaan kirab di Kabupaten Tasikmalaya ini menjadi rangkaian yang terakhir, sebelum nantinya akan dilaksanakan di KPU RI.

Kegiatan kirab dimulai dengan penyerahan bendera merah putih dan bendera KPU, dari komisioner KPU Ciamis kepada komisioner KPU Kabupaten Tasikmalaya.

Dilanjutkan dengan pawai atau parade dari para penyelenggara pemilu dan para peserta pemilu, mengelilingi wilayah Kecamatan Singaparna.

BACA JUGA:Sebagian Logistik Pemilu Mulai Didistrubusikan Ke KPU

Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto mengatakan, pelaksanaan kirab ini merupakan hal baru bagi perayaan demokrasi.

Ade juga berharap pelaksanaan kirab ini bisa dijadikan ajang mensosialisasikan pemilu yang aman dan damai kepada masyarakat.

Ade juga meminta agar masyarakat bisa menikmati dan merayakan gelaran lima tahunan ini dengan riang gembira, tidak ada unsur perkelahian hanya karena beda dukungan.

Kepala divisi sosialisasi, pendidikan pemilih partisipasi masyarakat dan SDM KPU Kabupaten Tasikmalaya, Cecep Hamzah Pansuri menuturkan.

Selama 12 hari kedepan KPU bersama PPK dan PPS akan gencar melaksanakan sosialisasi tentang kepemiluan di masyarakat.

Adapun titik yang menjadi sasaran sosialisasi diantaranya, pesantren, sekolah, pasar, hingga tempat wisata.

BACA JUGA:KPU Kota Banjar Umumkan Daftar Calon Tetap (DCT) Pemilu Legistatif Kota Banjar, Cek Disini...

Cecep juga berharap dengan pelaksanaan kirab ini, akan menjadi pengingat bahwa 14 Februari adalah hari pemilu. Serta tingkat partisipasi masyarakat Kabupaten Tasikmalaya, meningkat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: