Yuk, Kita Bikin Siaran Grup WhatsApp Biar Gampang Nyambung!

Yuk, Kita Bikin Siaran Grup WhatsApp Biar Gampang Nyambung!

Sumber Foto: Screenshot--

RADAR TASIK TV - Temen-temen semua pastinya udah tau dong kalau WhatsApp udah jadi aplikasi andalan jutaan orang untuk nggobrol dengan siapapun secara jarak jauh?.

Nah, ternyata selain buat chat satu-satu, sekarang WhatsApp pumya fitur baru lho! Yaitu fitur "Siaran Grup" atau "Broadcast List".

Apa siaran grup itu? Ini loh, fitur yang memungkinkan kita kirim pesan ke banyak kontak sekaligus tanpa bikin grup formal. Keren, kan?

Cara bikin siaran grup di WhatsApp itu gampang banget, kok!

1. Buka WhatsApp. Pertama-tama, pastiin kamu udah punya aplikasi WhatsApp kemudian buka WhatsApp di HP-mu.

2. Cari Menu. Nah, di bagian atas layar, ada titik tiga vertikal (buat yang pakai Android) atau ikon gear roda gigi (buat iPhone). Ketuk ikon itu, ya, buat buka menu.

3. Pilih "Siaran Grup" atau "Broadcast List". Pas udah buka menu, cari opsi yang bertuliskan "Siaran Grup" atau "Broadcast List", terus pencet deh.

4. Tambahkan Kontak. Nah, sekarang kamu harus nambahin kontak-kontak yang mau kamu masukin ke siaran grup. Cari aja nama-nama kontaknya atau bisa juga dari daftar kontakmu.

5. Siap-Siap Siaran. Setelah tambahin kontak yang kamu mau, pencet tombol "Buat" atau "Selesai" (tergantung HP-mu) buat bikin siaran grup.

6. Tulis Pesan. Nah, sekarang tulis deh pesan yang mau kamu kirim ke semua kontak di siaran grup. Boleh yang serius, boleh juga yang santai-santai.

7. Kirim Pesan. Udah selesai nulis? Tinggal pencet tombol "Kirim", deh! Pesan kamu bakal dikirim ke semua kontak yang ada di siaran grup.

Gimana? Gampang, kan? Dengan siaran grup, kamu bisa kirim pesan ke banyak teman sekaligus tanpa perlu repot bikin grup formal. Asyik banget deh, pokoknya!

BACA JUGA:Jarang Ada Yang Tau, Ini Dia Cara Menonaktifkan WhatsApp Tanpa Mematikan Data, Cek Caranya Disini...

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: