Jaga Si Kucing Biar Tetap Oke Tanpa Jorok!

Jaga Si Kucing Biar Tetap Oke Tanpa Jorok!

Sumber Foto: Screenshot--

RADAR TASIK TV - Hai teman-teman pecinta kucing! Siapa di antara kalian yang punya kucing kesayangan di rumah?.

Kita pasti setuju, ya, kalau kucing itu lucu dan menggemaskan, tapi terkadang si kucing bisa bikin lingkungan jadi berantakan.

Nggak perlu pusing, di artikel ini, kita bakal kasih tips simpel untuk mengajari kucing kita supaya nggak jorok lagi. Yuk, simak!.

1. Tempat Cacingan yang Aman

Langkah awal yang harus kita lakukan adalah membuat toilet khusus buat si kucing, buat senyaman mungkin ya.

Bisa pakai kotak pasir atau benda lain yang nggak berbahaya buat si kucing. Ajarkan si kucing cara menggunakan toilet ini, kucing memang suka menggali ketika dia akan buang air, maka sering perhatikan kucingmu, ketika dia mulai menggaruk-garuk lantai segera tempatkan si kucing di kotak pasir, maka lama kelamaan si kucing akan terbiasa.

Pahami bahwa butuh kesabaran karena setiap kucing punya ritme belajar mereka sendiri.

2. Rajin Ngelap Kotoran

Jangan lupa untuk rajin mengelap dan membersihkan kotoran si kucing. Jangan dibiarkan sampai numpuk! Selan si kucing merasa gak nyaman, nantinya akan menimbulkan bau seisi rumah, bahkan ditakutkan kotoran lama terinjak oleh kucing.

Dengan membersihkan dengan rutin, kita bisa memastikan si kucing selalu punya tempat yang nyaman dan bersih untuk buang hajat.

BACA JUGA:5 Tips Merawat Bulu Kucing Agar Sehat, Lebat, Tidak Mudah Rusak

3. Suka-Suka Kucing di Dalam Rumah

Kucing itu termasuk kealam hewan yang alami, dia akan mencari tempat yang empuk untuk tidur. Maka sediakan tempat tidur yang nyaman untuk si kucing agar tidak tidur dimana saja sehingga bulunya akan menempel dimana-mana.

Pastikan kita sering-sering mencuci tempat tidurnya dan mainan-mainannya supaya nggak jadi sarang debu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: