Kucing Bahagia, Pemilik Senang : Tips Asyik Pelihara Kucing

Kucing Bahagia, Pemilik Senang : Tips Asyik Pelihara Kucing

Sumber Foto: Screenshot--

RADAR TASIK TV - Hai, para pencinta kucing! Siapa yang bisa menolak pesona dan kegemasan kucing? Pasti nggak ada yang bisa! kucing adalah makhluk lucu dan menggemaskan yang bisa membuat hati kita meleleh dengan sekali pandang.

Beberapa orang memang gak suka kucing, tetapi mereka tidak membantah bahwa kucing adalah hewan yang menggemaskan.

Jika kamu berencana untuk menjadi tuan rumah bagi satu atau bahkan beberapa kucing, maka kamu berada di tempat yang tepat! Di sini, kami akan berbagi tips pelihara kucing yang asyik dan sederhana agar kucing kesayanganmu hidup bahagia dan sehat.

 

1. Pemlihan Makanan

Langkah awal yang harus kamu perhatikan adalah isi perut si kucing, karena dari makanan ini sangat berpengaruh untuk kesehatan si kucing, baik dari dalam maupun dari luar.

Pemilihan makanan yang kurang tepat kadang mengakibatkan bulu-bulu kucing jadi kelihatan kurang sehat, seperti bulu yang rontok.

Maka pilihlah makanan dengan kualitas tinggi atau cocokkan dengan jens kucing yang kamu pelihara supaya kucing menjadi sehat, aktif dan bertenaga.

Eits, bukan Cuma makanannya aja yang perlu diperhatikan, tapi, wadahnya juga gak kalah penting lho.

Cari wadah yang pas untuk si kucing agar kucing merasakan sensasi nyaman saat makan. Pilih wadah dengan bahan yang aman dan tentunya mudah dbersihkan.

2. Kotak Pasir Yang Bersih

Pastikan kotak pasir kucing selalu dalam kondisi bersih. Kucing adalah makhluk yang bersih dan akan terganggu jika kotak pasirnya kotor.

Bersihkan kotak pasir secara teratur dan ganti pasirnya setiap minggu agar kucingmu selalu merasa nyaman.

Kamar mandi atau kotak pasir kucing yang bersih adalah hak asasi binatang kesayangan kita. Jadi, selalu pastikan kita membersihkan kotak pasirnya secara rutin ya. Siapa yang mau toiletnya kotor terus, kan?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: