Sering Mengantuk Saat Bekerja, Intip 10 Tips Menghilangkan Rasa Mengantuk saat Bekerja

Sering Mengantuk Saat Bekerja, Intip 10 Tips Menghilangkan Rasa Mengantuk saat Bekerja

Sumber: Merdeka--

RADAR TASIK TV - Mengantuk merupakan reaksi alami dari tubuh kita jika kelelahan ataupun kurang tidur. Banyak orang mengalami masalah mengantuk saat bekerja.

Jika Anda mengalaminya, Anda dapat menjadi sangat tidak fokus dan tidak produktif, yang dapat berdampak buruk pada pekerjaan yang Anda lakukan. 

BACA JUGA:Insecure Selalu Keliatan Pendek? Ini Tips Berpakaian Untuk Terlihat Tinggi

Beberapa cara untuk tetap segar dan tidak mengantuk saat bekerja:

Minum Air Putih

Dimulai dari pagi hari saat Anda bangun tidur disarankan minum air putih untuk mencukupi kebutuhan cairan tubuh agar badan menjadi lebih segar.

Karena rasa mengantuk bisa dipicu oleh dehidrasi atau kurangnya asupan air. Disarankan untuk minum 2 gelas air setelah bangun tidur.

Mandi Air Dingin

Selain itu saat akan berangkat kerja, sebaiknya mandi dengan air dingin untuk mengusir rasa kantuk. Selain mengusir rasa kantuk, mandi dengan air dingin pun dapat menurunkan potensi penyakit.

Menjaga Pola Sarapan

Untuk menghindari ngantuk saat bekerja di pagi hari, sangat disarankan untuk menghindari sarapan yang terlalu manis atau makanan cepat saji.

Karena dapat menyebabkan mengantuk. Disarankan untuk mengkonsumsi sayuran atau buah yang bisa menambah kebugaran tubuh.

Olahraga Secara Rutin

Supaya badan terasa segar saat bekerja disarankan untuk olahraga secara rutin. Karena saat berolahraga, pemakaian oksigen dalam tubuh menjadi lebih efektif dan optimal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: