Kulit Auto Mulus Dengan Masker Kunyit!

Kulit Auto Mulus Dengan Masker Kunyit!

Sumber : theasianparents--

RADAR TASIK TV – Selain digunakan dalam masakan dan obat tradisional, kunyit juga telah diakui manfaatnya untuk kecantikan kulit wajah, dengan dijadikan masker.

Rempah yang identik dengan warna kuning ini sering menjadi produk skincare atau perawatan wajah yang alami. Salah satu cara memanfaatkan kunyit untuk kecantikan kulit wajah adalah dengan cara membuat masker kunyit

Bagi kamu yang memiliki masalah dengan kulit wajah, kamu bisa membuat masker kunyit untuk mengatasinya. Nah berikut ini ada beberapa resep membuat masker kunyit dengan bahan campur lainnya yang bisa kamu lakukan di rumah.

BACA JUGA:Minyak Kelapa, Kecantikan Alami untuk Kulit dan Rambut

⦁ Masker Kunyit dan Lemon

Perpaduan kunyit dan lemon dapat bermanfaat untuk mencerahkan kulit wajah. Kunyit dapat membantu mencerahkan kulit secara alami karena sifat anti-inflamasi dan antioksidannya.

Sedangkan lemon memiliki kandungan vitamin C untuk meningkatkan penampilan kulit.

Dalam membuat masker dari kedua bahan ini, kamu cukup mencampur bubuk kunyit dan perasan air lemon, lalu aduk rata. Aplikasikan pada wajah selama 15 menit. Setelah itu, bilas dengan air.  

⦁ Masker Kunyit dan Madu 

Kunyit dan madu bermanfaat untuk melembapkan kulit. Kunyit memiliki sifat antibakteri dan anti peradangan. Sementara madu memiliki sifat melembapkan dan antibakteri.

Kedua bahan ini apabila dijakadikan masker dapat mengatasi kulit kering dan memberi nutrisi pada kulit. 

Untuk membuat masker ini, kamu cukup mencampurkan satu sendok bubuk kunyit dengan satu sendok madu. Kemudian aduk hingga rata hingga bertekstur seperti pasta.

BACA JUGA:Kunci Rahasia Kecantikan Alami: Manfaat Minyak Zaitun untuk Kulit dan Rambut

Setelah itu langsung aplikasin pada wajah selama 10 menit, lalu bilas dengan air hangat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: