Yuk Simak Tips Agar Tidur Nyenyak di Malam Hari. Gak Usah Begadang Lagi!

Yuk Simak Tips Agar Tidur Nyenyak di Malam Hari. Gak Usah Begadang Lagi!

Sumber : www.freepik.com--

RADAR TASIK TV - Tidur nyenyak merupakan cara agar tubuh dapat beristirahat dengan baik, sebab organ tubuh kita juga memerlukan waktu istirahat.

Namun tentu saja mendapatkan tidur nyenyak bukanlah perkara yang mudah bagi sebagian orang, terlebih bagi orang yang memilih untuk beraktifitas di malam hari karena dianggap dapat lebih fokus untuk mengerjakan sesuatu.

Jika kita terbiasa melakukan segala sesuatu di malam hari, maka hal tersebut akan tertanam jadi kebiasaan buruk dimana kita merasa sulit untuk tidur lebih awal dan jam tidur kita jadi terganggu. 

BACA JUGA:Tidur Sehat Ala Rosululloh SAW Yang Bisa diteladani, Unggkap Manfaatnya Untuk Tubuh

Kurangnya waktu tidur di malam hari ini tentu akan berdampak pada kesehatan kita. Banyak penelitian yang menyatakan bahwa kekurangan waktu tidur dapat berdampak pada fungsi otak, obesitas, sulit berkonsentrasi, pikun, berbahaya bagi hormon dan bahkan depresi. 

Tidur nyenyak sendiri memiliki manfaat yang sangat besar sebab ketika kita tertidur, maka itu adalah waktu bagi tubuh untuk memperbaiki sel-sel yang sudah rusak pada saat siang hari. 

Tubuh akan melakukan detoksifikasi (mengeluarkan racun) dan akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita. Maka dari itu lah, ketika kita terbangun dari tidur kita, maka badan kita akan merasa segar. 

Mendapatkan tidur nyenyak tentu merupakan sebuah kesenangan tersendiri. Namun kadang sering terselip pertanyaan, bagaimana cara agar dapat tidur nyenyak di malam hari?

Berikut kami rangkum tips tidur nyenyak bagi kamu:

1. Dengarkan Musik yang Menenangkan

Mendengarkan musik atau suara-suara yang tenang dapat membantu kamu agar bisa tidur nyenyak loh! Mengutip dari The Sleep Foundation, penelitian menyatakan jika anak-anak dari segala usia dapat tidur dengan nyenyak karena mendengarkan musik yang menenangkan.

Namun ternyata bukan hanya anak-anak saja yang dapat merasakan manfaatnya dari musik menenangkan, namun bagi kaum usia lain pun dapat merasakannya.

Pada sebuah penelitian membuktikan bahwa orang dewasa yang sebelum tidurnya mendengarkan musik dalam jangka waktu 45 menit akan memiliki kualitas tidur yang bagus. 

Jenis musik yang didengarkan yang akan menentukan kualitas tidur kita. Maka dari itu, disarankan agar mendengarkan musik yang tenang dan menyenangkan sehingga kadar serotonin dalam tubuh kita akan bertambah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: