Minim Informasi, Pemilih Pemula Di Ciamis Galau Hadapi Pemilu

Minim Informasi, Pemilih Pemula Di Ciamis Galau Hadapi Pemilu

Foto: Rudiat--

RADAR TASIK TV - Tiga bulan menjelang pemilihan umum legislatif serta presiden yang akan digelar Tanggal 14 Februari 2024, para calon pemilih pemula di Kabupaten Ciamis, justru masih merasa galau.

Mereka mengaku belum memiliki pengetahuan terkait teknis tatacara pemilihan, serta belum mengenal para calon yang akan menjadi wakil di dewan, karena hanya sebatas melihat foto di baliho.

Minimnya informasi serta edukasi kepemiluan yang diberikan penyelenggara pemilu membuat para pemilih pemula merasa kurang antusias untuk menyambut gelaran pesta demokrasi, baik pileg maupun pilpres.

Sebagai pemilik suara, para pemilih pemula meminta kepada penyelenggara pemilu, agar memberikan ruang bagi mereka untuk dapat mengakses informasi terkait kepemiluan, serta mengetahui visi-misi dari para calon wakil rakyat maupun presiden.

Meski masih minim pengetahuan terkait kepemiluan, namun para pemilih pemula menyatakan akan tetap menyalurkan hak suaranya untuk memilih calon anggota legislatif serta presiden  dalam pemilu 2024 mendatang.

BACA JUGA:Dinsos PPPA Dampingi Anak Korban Dugaan Penganiayaan Di Banjar

Simak Selengkapnya Dalam Berita Video Berikut Ini:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: