Kemensos Guyur Warga Miskin Ciamis Bansos 306 Miliar

Kemensos Guyur Warga Miskin Ciamis Bansos 306 Miliar

Foto: Rudiat--

RADAR TASIK TV - Warga miskin di Kabupaten Ciamis, mendadak sumringah, lantaran mendapatkan kucuran bantuan sosial dari pemerintah pusat, dengan nilai mencapai 306 miliar rupiah.

Bantuan dari kementrian sosial republik indonesia ini, dibagikan kepada warga miskin peserta program keluarga harapan, program bantuan pangan non tunai, program rumah sejahtera terpadu, program pahlawan ekonomi nusantara serta program rehabilitasi sosial anak yatim-piatu.

Para penerima bansos ini, masing-masing diberikan bantuan berupa uang tunai senilai jutaan rupiah, uang tersebut dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, maupun permodalan usaha.

Disampaikan anggota komisi 8 DPR-RI, Surahman Hidayat, bansos yang diberikan kepada warga Ciamis, nilainya terbilang sangat besar dan menjadi yang terbesar dibandingkan daerah lain di jawa barat.

Politisi partai keadilan sejahtera ini mengharapkan, bansos ini dapat membawa dampak positif, bagi laju pertumbuhan ekonomi masyarakat di Kabupaten Ciamis.

Sementara itu, Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya, mengharapkan bantuan yang diberikan oleh Kemensos RI tepat sasaran, serta membawa kemanfaatan bagi masyarakat.

Pasca menerima kucuran bansos sebesar 306 miliar rupiah, dalam jangka waktu dekat ini, warga Ciamis akan kembali diguyur berbagai bantuan sosial dari Kementrian Sosial Republik Indonesia, dengan nilai yang tidak kalah besar.

 BACA JUGA:Galau karena Gak Bisa Ngerjain Tugas! Ini Tablet Spek Gahar dengan Fitur Mumpuni

Simak Selengkapnya Dalam Berita Video Berikut Ini:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: