Marc Marques Rela Jadi Pembalap Tim Satelit, Inilah Daftar Line Up MotoGp 2024

Marc Marques Rela Jadi Pembalap Tim Satelit, Inilah Daftar Line Up MotoGp 2024

Marc Marcues Sumber Foto Screenshot--

RADAR TASIK TV - Moto GP 2024  memasuki paruh kedua  , perbincangan seputar pasar pembalap untuk tahun 2024 mencapai puncaknya. Diskusi dan keputusan penting tengah berlangsung untuk menentukan bagaimana grid tahun depan akan terbentuk. Pertanyaannya, siapa yang akan bertahan?

Mari kita mulai dengan hal yang lebih pasti. Francesco Bagnaia, Juara Dunia bertahan, akan tetap setia mengendarai Desmosedici GP bersama Ducati Lenovo Team, membentuk pasangan dengan Enea Bastianini. Garasi pabrikan Aprilia juga tidak mengalami perubahan, dengan Aleix Espargaro dan Maverick Vinales tetap menjadi duo pembalap. Hal yang sama berlaku untuk Red Bull KTM Factory Racing, di mana Brad Binder dan Jack Miller akan terus menjadi bagian dari skuad, begitu juga dengan Fabio Quartararo yang akan tetap membela Monster Energy Yamaha MotoGP™.

Sejauh ini, lineup pembalap MotoGP 2024 hampir lengkap, terutama setelah Marc Marquez memutuskan untuk bergabung dengan Gresini Racing pada musim depan. Pengumuman perekrutan Marquez oleh Gresini Racing dilakukan menjelang MotoGP Mandalika 2023. Di Gresini, Marquez akan kembali bersama adiknya, Alex Marquez, mengulang kemitraan mereka saat bersama-sama di tim Honda pada MotoGP 2020 dan 2021.

BACA JUGA:Jarang Diketahui, Inilah 5 Fakta Menarik Sirkuit MotoGP Rocardo Tormo Valencia

Tim pabrikan Aprilia akan tetap bersama Aleix Espargaro dan Maverick Vinales, sementara Ducati akan mempertahankan pasangan Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini. Takaaki Nakagami akan berduet dengan Johann Zarco di LCR Honda, sedangkan Alex Rins akan menjadi rekan baru Fabio Quartararo. Beberapa kejutan muncul, termasuk keputusan Marc Marquez untuk hengkang dari Repsol Honda dan bergabung dengan Gresini Racing, tim independen dari Ducati Corse. Perpindahan Marc Marquez dari Repsol Honda ke Gresini Racing: Keputusan yang Mengejutkan di Dunia MotoGP 2024 .

Latar Belakang Keputusan:

• Merenungkan sejarah dan keterkaitan Marc Marquez dengan Repsol Honda.

• Menjelaskan faktor-faktor yang mungkin mendorong keputusan Marquez untuk meninggalkan tim yang telah menjadi bagian integral dari kariernya.

Faktor-faktor Pengambilan Keputusan:

• Menganalisis faktor-faktor yang memengaruhi keputusan Marquez, termasuk kinerja motor, hubungan tim, dan ambisi pribadi.

• Menyoroti apakah cedera-cedera sebelumnya juga turut berperan dalam keputusan tersebut.

Peran Gresini Racing sebagai Pilihan:

• Menjelaskan mengapa Marc Marquez memilih Gresini Racing sebagai destinasi barunya.

• Menganalisis strategi Gresini Racing dan daya tarik yang membuatnya menarik bagi pembalap sekaliber Marquez.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: