Solo Camping Jadi Tren Baru di Indonesia, Khusus Pemula Persiapkan Hal Ini Jika Kamu Ingin Mencobanya

Solo Camping Jadi Tren Baru di Indonesia, Khusus Pemula Persiapkan Hal Ini Jika Kamu Ingin Mencobanya

Foto Screenshoot--

RADAR TASIK TV – Di Indonesia kegiatan Solo Camping atau berkemah sendirian telah menjadi tren baru bagi para pecinta alam. 

Kegiatan solo camping sendiri merupakan pengembangan kegiatan yang dilakukan oleh pecinta alam dalam mencari sensasi baru.

Jika biasanya camping dilakukan dengan melibatkan beberapa orang, solo camping dinilai dapat menghadirkan adrenalin baru bagi para pelakunya.  

Solo camping bagi sebagian orang dimaknai sebagai kegiatan rekreasi dan liburan yang menyenangkan. Tentunya hal tersebut dilakukan di alam bebas.

Namun penting untuk dicatat, Solo camping tidak semudah yang dibayangkan. Ini memerlukan persiapan yang cukup matang lantaran segala sesuatunya dilakukan sendirian. 

Beda cerita dengan camping beramai-ramain, segala kendala yang ditemukan di lapangan tentunya bisa dicarikan solusi bersama-sama.

Melakukan solo camping benar-benar harus diperhitungkan secara matang. Jangan sampai niatnya ingin bersenang-senang, namun malah ketiban sial.

BACA JUGA:Mau Solo Camping Aman? Inilah Beberapa Barang Bawaan Yang Tidak Boleh Ketinggalan

Sebelum melakukan solo camping, ada beberapa persiapan dasar yang wajib dilakukan, beberapa diantaranya:

1. Cari tempat yang aman

Ini khusus bagi pemula, usahakan mencari tempat camping yang tidak terlalu jauh dari pemukiman warga.

Hindari tempat yang sedari awal dirasakan kurang aman. Misalnya terlalu banyak risiko diganggu binatang buas dan lainnya.

Lokasi yang dekat dengan pemukiman warga akan memudahkan kita mencari pertolongan jika terjadi hal yang tidak diinginkan.

2. Tentukan waktu Solo camping 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: