Tips Road Trip Bareng Keluarga, Persiapkan Ini Agar Perjalanan Aman dan Nyaman

Tips Road Trip Bareng Keluarga, Persiapkan Ini Agar Perjalanan Aman dan Nyaman

sumber : MPM Rent--

RADAR TASIK TV - Kini road trip menjadi salah satu liburan seru menghabiskan waktu bersama keluarga. road trip bersama keluarga tak selamanya repot, ini menjadi salah satu cara menghemat biaya. 

Road trip menggunakan mobil pribadi memberikan keamanan, kenyamanan dan fleksibilitas waktu perjalanan, bahkan bisa mengatur jadwal perjalanan sendiri.

Bagi Anda yang tertarik road trip menggunakan mobil bareng keluarga, berikut tipsnya:

 

BACA JUGA:Eksplorasi Wisata Glamping Di Bandung: 5 Rekomendasi Tempat yang Aman Untuk Keluarga

1.Tidak Memaksakan Itinerary

Saat road trip bersama keluarga, tentu tidak bisa memaksakan itinerary sesuai dengan keinginan. Harus mempertimbangkan keadaan anak-anak yang ketahanannya tidak sama dengan orang dewasa. 

Contohnya jika tanpa anak bisa terus jalan sehari semalam, maka bersama anak harus siapkan waktu untuk bermalam di hotel. Ini dikarenakan anak-anak akan cenderung lebih mudah lelah dan rewel jika terus berada di mobil selama lebih dari 24 jam. 

2.Mencari Tahu Mengenai Destinasi Yang Dituju

Sebelum melakukan road trip, tentunya jangan lupa untuk mencari informasi lebih dalam mengenai destinasi yang ingin Anda tuju. Anda bisa lebih mempersiapkan diri dengan kondisi perjalanan seperti medan jalan, pilihan jalur alternatif, serta akses jalan yang punya banyak fasilitas umum untuk tempat beristirahat.

3.Menyiapkan Waktu Mengemudi dan Jam Istirahat

Jika Anda pergi road trip dengan menempuh jarak puluhan hingga ratusan kilometer, tentunya membutuhkan beberapa waktu untuk beristirahat. Tentukan jadwal mengemudi yang realistis dan siapkan waktu beristirahat,sehingga Anda tak perlu memaksakan diri tetap mengemudi yang justru berisiko dan bahaya untuk Anda dan keluarga.

BACA JUGA:Liburan ke Pangandaran Bawa Rombongan Keluarga? Ini Harga Paket Citumang

Lihatlah rute perjalanan yang Anda akan tempuh dan kapan Anda bisa berhenti di rest area untuk berhenti sejenak, baik untuk pergi ke kamar mandi, makan, beribadah, atau juga memberi waktu bagi anak untuk bermain dan bergerak di luar ruangan. Cari tahu juga jadwal yang pas untuk melakukan perjalanan agar terhindar dari risiko macet, sebab hal ini bisa membuat anak lelah di jalan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: