Camping Di Gunung Galunggung Tasikmalaya, Cocok Ajak Keluarga

Camping Di Gunung Galunggung Tasikmalaya, Cocok Ajak Keluarga

Sumber Foto: Screenshot--

Ini dia tempat camping yang seru banget! Lokasinya di puncak gunung, sekitar 2.168 mdpl. Camping di sini keren banget, apalagi saat pergantian tahun.

Dari sini, bisa liat sunset keren, city lights Kota Tasikmalaya di malam hari, dan pastinya sunrise yang bikin speechless.

Tapi inget ya, persiapannya harus bener. Bawa perlengkapan hiking yang lengkap, jangan lupa jaket, makanan, dan tenda. Kondisi fisik juga harus oke, apalagi kalo cuacanya lagi unpredictable.

Untuk kesini, bisa lewat pintu masuk yang diurusin sama Perhutani dengan harga sekitar Rp 15 ribu per orang dan Rp 25 ribu buat camping.

Tarif kendaraannya sekitar Rp 2 ribu buat motor dan Rp 5 ribu buat mobil. Kalo bawa kendaraan yang bermalam, tarifnya Rp 10 ribu buat motor dan Rp 15 ribu buat mobil.

Ada dua jalur pendakian, tangga biru sama kuning. Tapi ada juga jalur 'jalan ninja' dengan bantuan ojek sepeda motor sekitar Rp 25 ribu.

 

2. Bukit Nangreu Galunggung

Buat yang pingin camping tapi gak pengen susah-susah mendaki, coba deh ke Bukit Nangreu. Tempatnya di hutan pinus dan deket pintu masuk.

Cocok banget buat camping keluarga atau buat ajak anak-anak belajar alam. Fasilitasnya oke, ada toilet, air bersih, dan warung makan.

Di sini juga bisa nyewa perlengkapan camping dengan harga yang gak bikin kantong bolong, misalnya, tenda buat 2 orang cuma Rp 50 ribu, udah dapet alas tidur juga lho.

BACA JUGA:Rahasia Pendakian Sukses Terbongkar! Inilah Merk Lokal Pilihan Para Ahli untuk Peralatan Naik Gunung

3. Pasir Datar

Tempat camping ini ada di wilayah kaki Gunung Galunggung di luar objek wisata. Jalurnya agak beda, tapi gampang kok, ada penunjuk jalannya. Meski jalurnya agak off-road, mobil dan motor tetep bisa lewat.

Di sini bisa nikmati view gunung yang keren banget dan sunrise yang cantik. Ada juga air terjun kecil yang bisa jadi tambahan seru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: