8 Jus Buah Ampuh Turunkan Kolesterol, Yuk Simak Cara Bikinnya

8 Jus Buah Ampuh Turunkan Kolesterol, Yuk Simak Cara Bikinnya

https://lifestyle.kompas.com/- Jus Penurun Kolesterol--

RADAR TASIK TV- Jus buah ampuh turunkan kadar kolesterol dalam tubuh karena kandungan nutrisi dan senyawa-senyawa tertentu yang terdapat dalam buah-buahan. 

Banyak buah-buahan yang digunakan untuk membuat jus mengandung serat yang tinggi. Serat larut dalam air ini membantu mengurangi penyerapan kolesterol jahat (LDL) dalam tubuh.

Jus buah ampuh turunkan kolesterol karena buah memili banyak serat. Serat ini membantu memperlambat penyerapan lemak, termasuk kolesterol jahat, dari makanan yang kita konsumsi sehari-hari.

BACA JUGA:Gak Cuma Mengandung Vitamin C, Manfaat Jeruk Nipis Ternyata Bisa Mengatur Kadar Kolesterol

Buah-buahan mengandung antioksidan yang tinggi, seperti vitamin C dan polifenol. Antioksidan ini membantu melawan radikal bebas dalam tubuh yang dapat merusak sel-sel dan menyebabkan oksidasi kolesterol.

Dengan mengurangi oksidasi, risiko pembentukan plak dalam pembuluh darah yang menyebabkan peningkatan kolesterol jahat bisa diminimalkan.

Beberapa buah memiliki kandungan nutrisi tertentu yang dikenal dapat membantu menurunkan kadar kolesterol.

Misalnya, buah apel mengandung polifenol yang dapat menghambat proses oksidasi dari kolesterol jahat, sedangkan jeruk mengandung sterol yang dapat membantu dalam menurunkan kolesterol total dan meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL).

BACA JUGA:Ingin Terhindar dari Kolesterol Tinggi? Hindari 5 Makanan Penyebab Kolesterol

Beberapa buah mengandung fitokimia atau enzim tertentu, seperti bromelain dalam nanas, yang juga dikaitkan dengan kemampuan menurunkan kolesterol.

Dengan kombinasi kandungan serat, antioksidan, nutrisi spesifik, serta kemampuan unik dari berbagai jus buah bisa berperan dalam membantu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh.

Namun, penting juga untuk mengonsumsi jus buah-buahan ini dalam kerangka pola makan yang seimbang dan sehat secara keseluruhan.

8 Jus Buah Ampuh Turunkan Kolesterol

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi jus buah yang sangat baik untuk menurunkan kolesterol:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: