Banyak Yang Belum Pada Tahu, Ini Arti Simbol Yang Ada Pada Label Baju

Banyak Yang Belum Pada Tahu, Ini Arti Simbol Yang Ada Pada Label Baju

Label Baju--

RADAR TASIK TV - Saat kita membeli pakaian baru, sebagian dari kita mungkin sering kali mengabaikan atau bahkan tidak menyadari adanya label perawatan pada pakaian tersebut.

Apakah kamu juga pernah mengalami hal yang sama?

Saat mencuci pakaian, kebanyakan dari kita melakukan rutinitas yang umum seperti memisahkan pakaian berdasarkan warna, memasukkannya ke mesin cuci dengan deterjen, dan kemudian proses pencucian dengan mesin atau tangan.

Namun, tahukah kamu bahwa simbol-simbol pada label pakaian sebenarnya merupakan petunjuk yang sangat penting untuk membersihkan pakaian dengan benar?

Setiap pakaian memiliki karakteristik unik, mulai dari jenis bahan hingga cara pembuatannya. Hal ini membuat tidak semua pakaian bisa dicuci dengan cara yang sama.

Oleh karena itu, penting bagi kamu untuk memahami dan memperhatikan label perawatan pada pakaian yang dibelinya.

BACA JUGA:Mau Pindah Di Bandung? Ini Beberapa Kawasan Yang Cocok Jadi Tempat Tinggal

Menurut sumber dari Well and Good, label pakaian dirancang khusus untuk membantu pembeli memahami cara merawat pakaian dengan benar.

Oleh karena itu, mari kita pelajari bersama-sama arti dari simbol-simbol yang sering tertera pada label pakaian.

Di bawah ini, akan membahas arti dari simbol-simbol yang umum ditemukan pada label pakaian, sebagaimana dikumpulkan dari berbagai sumber.

Jenis dan Arti Simbol pada Label Pakaian

1. Simbol Baskom

Simbol ini sering ditemukan pada pakaian berbahan katun atau wol. Simbol ini memberikan panduan mengenai suhu saat mencuci pakaian.

Simbol baskom dengan angka menunjukkan suhu pencucian, 30°C untuk air dingin, 40°C untuk air hangat, dan 50°C untuk air panas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: