Tips Sehat Bekerja Di Ruangan Ber-AC Penting Bagi Kamu Yang Bekerja Kantor

Tips Sehat Bekerja Di Ruangan Ber-AC Penting Bagi Kamu Yang Bekerja Kantor

sumber : alodokter--

RADAR TASIK TV - Setelah berpanas-panasan di luar ruangan, tentu ngadem di ruangan dengan air conditioner (AC) yang memberikan udara sejuk sungguh terasa sejuk dan nyaman. 

Hembusan angin dari AC seakan langsung mendinginkan tubuh dengan cepat. Meski terasa nyaman, ternyata terlalu lama terpapar udara dingin dari AC tidak baik untuk kulit. Terlebih, pada bagian wajah yang tidak tertutup pakaian dan terpapar udara dingin secara langsung.

Benar Faktanya bahwa udara dingin AC dapat membuat kulit menjadi kering. Hal ini disebabkan karena kadar air dalam kulit berkurang dan membuatnya dehidrasi, termasuk kulit wajah. Kondisi kulit yang kering dapat menimbulkan rasa gatal hingga tekstur kulit yang tidak rata.

Berikut Tips Sehat Bekerja Di Ruangan Ber-AC

BACA JUGA:8 Tips Menghilangkan Ngantuk Saat Kerja Di Kantor, Bisa Lakukan Tanpa Keluar Ruangan

- Memakai Pelembap yang Tepat

Kamu perlu tahu, pelembap bekerja bukan dengan memasukkan air ke dalam kulit, tetapi dengan memperlambat hilangnya air alami dari kulit. Namun, memilih pelembap tidak boleh sembarangan. Semakin berminyak hasilnya pada kulit, maka semakin baik pelembap tersebut. Khusus untuk wajah, gunakan pelembap yang bebas minyak untuk mengurangi tersumbatnya pori-pori wajah.

- Konsumsi Lebih Banyak Buah dan Sayuran

Buah dan sayuran memegang peranan penting untuk menjaga kesehatan kulit, tak terkecuali kelembapannya. Pastikan tubuh kamu terpenuhi asupan buah dan sayuran yang dibutuhkan. Kamu bisa memilih buah yang memiliki kandungan air berlebih, misalnya semangka atau melon. Pertimbangkan pula buah alpukat dan pisang yang memang bermanfaat untuk kulit.

- Jaga Asupan Cairan

Cara cegah kulit kering adalah memperhatikan asupan cairan tubuh setiap hari. Kamu perlu tahu, dinginnya udara di dalam ruangan membuat kamu kehilangan keinginan untuk minum. Kondisi ini membuat tubuh kekurangan asupan cairan.

BACA JUGA:Ayo rubah hidupmu dengan terbiasa bangun pagi!!!

Kurangnya cairan ini pula yang menjadikan kulit kamu bersisik. Jadi, meski udara di dalam ruangan sedang begitu dingin, tetap penuhi asupan cairan tubuh kamu.

- Konsumsi Vitamin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: