Yuk, Kenalan Dulu Dengan Moderator Debat Cawapres, Lengkap Dengan Rekam Jejak Karir dan Pendidikan

Yuk, Kenalan Dulu Dengan Moderator Debat Cawapres, Lengkap Dengan Rekam Jejak Karir dan Pendidikan

Foto Instagram--

Yuk, Kenalan Dulu Dengan Moderator Debat Cawapres, Lengkap Dengan Rekam Jejak Karir dan Pendidikan

RADAR TASIK TV - Debat calon wakil presiden (Cawapres) pada pemilu 2024 bakal digelar pada hari jumat, tanggal 22 Desember pukul 19.00 wib.

Selain menunggu gagasan yang akan disampaikan oleh para pendamping calon presiden tersebut, yang kerap mencuri perhatian salah satunya adalah pemandu debat atau moderator.

Dalam gelaran debat, Moderator tentunya memegang peranan sangat penting dalam memandu jalannya acara agar berjalan dengan baik.

Tak sedikit ketegasan moderator dalam memandu debat sangat dibutuhkan, agar porsi masing-masing kontestan sama rata dalam menyampaikan gagasannya.

Dalam debat calon wakil presiden kali ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) menunjuk Jurnalis Alfito Deannova dan Liviana Cherlisa sebagai moderator debat kedua pada nanti malam.

BACA JUGA:Waspada Covid-19, Bupati Ciamis Minta Warga Kembali Menggunakan Masker Saat Beraktivitas

Dalam debat cawapres nantini, kedunya akan memandu jalannya acara selama lebih kurang 120 menit, di Jakarta Convention Center (JCC).

Mengenal sosok Alfito Deanova

Alfito Deanova adalah seorang jurnalis yang lahir di Jakarta, 17 September 1976. saat ini dia menjabat sebagai Pemimpin Redaksi Detik.com.

Memulai karir sebagai seorang jurnalis pada tahun 2000 an, dirinya sempat berpindah-pindah media. Mulai dari menjadi jurnalis SCTV, TV One hingga CNNIndonesia sebagai News Director.

Hingga kini Alfito Deanova telah menjalani karirnya sebagai jurnalis selama dua dekade.

Dalam memandu acara Debat, Alfito Deanova juga bukan kali ini saja. 

Pada tahun 2017 dia sempat ditunjuk menjadi moderator debat Pilkada DKI Jakarta serta  moderator debat Pilpres 2019.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: