Pertama Kali Naik Pesawat? Lakukan Ini Agar Tidak Pusing Saat Perjalanan

Pertama Kali Naik Pesawat? Lakukan Ini Agar Tidak Pusing Saat Perjalanan

Sumber : Suhyeon Choi/unsplash--

RADAR TASIK TV - Naik pesawat untuk pertama kalinya bisa menjadi pengalaman yang menarik, tetapi bagi beberapa orang, hal ini juga bisa menimbulkan kecemasan dan ketidaknyamanan. 

Jangkauan wilayah transportasi lewat pesawat juga lebih luas. Anda sudah bisa sampai ke luar negeri dalam tempo hanya beberapa jam saja lewat penerbangan.

Agar perjalanan Anda lebih menyenangkan dan bebas dari rasa pusing, berikut adalah beberapa tips yang dapat Anda lakukan saat pertama kali naik pesawat.

BACA JUGA:Mau Dapat Harga Promo Tiket Pesawat? Ini Caranya

1.Pilih Penerbangan Pagi atau Siang Hari 

Pilihlah penerbangan pada pagi atau siang hari karena udara pada waktu tersebut biasanya lebih stabil. Penerbangan malam hari cenderung lebih berisiko membuat Anda merasa pusing karena perubahan kondisi cuaca yang lebih sering terjadi pada malam hari.

2.Minum Air Secukupnya

Kondisi kabin pesawat yang kering dapat menyebabkan dehidrasi. Pastikan untuk minum air secukupnya sepanjang perjalanan agar tubuh Anda tetap terhidrasi. Hindari minuman beralkohol dan kafein, karena keduanya dapat meningkatkan risiko dehidrasi.

3.Bergerak dan Melakukan Peregangan

Berdiri dan berjalan sejenak setiap beberapa jam dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah dan mengurangi risiko pusing. Peregangan ringan di tempat duduk juga dapat membantu meredakan ketegangan otot.

BACA JUGA:Takut Tabungan Jebol? Berikut ini 6 Tips Jitu Dapatkan Tiket Pesawat Murah!

4.Kenakan Pakaian yang Nyaman

Pilihlah pakaian yang longgar dan nyaman untuk perjalanan udara. Hindari memakai pakaian yang terlalu ketat atau membatasi pergerakan tubuh Anda.

5.Hindari Konsumsi Makanan Berat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: