Daftar Motor Listrik Yang Dapat Diskon Dari Pemerintah, Begini Cara Belinya

Daftar Motor Listrik Yang Dapat Diskon Dari Pemerintah, Begini Cara Belinya

https://otomotif.tempo.co/- motor listrik subsidi pemerintah--

RADAR TASIK TV- Menjadi bagian dari revolusi transportasi yang lebih ramah lingkungan tak pernah semudah ini. Berikut ini daftar motor listrik yang dapat diskon dari pemerintah sebagai upaya perubahan. 

Pemerintah Indonesia sedang mendorong perubahan besar dalam penggunaan kendaraan listrik dengan menawarkan insentif menarik bagi masyarakat.

Salah satunya adalah program diskon besar-besaran hingga Rp7 juta untuk setiap pembelian motor listrik beroda dua. Kamu bisa cek daftar motor listrik nya, supaya dapat diskon nih!

BACA JUGA:Perkembangan Industri Motor Listrik Indonesia, Cek Disini!

Program ini, yang dirancang untuk mendorong penetrasi kendaraan listrik, memberi kesempatan kepada masyarakat untuk memiliki kendaraan yang lebih bersahabat dengan lingkungan, lebih hemat dalam jangka panjang.

Namun, bagaimana cara membeli motor listrik dan dapat diskon dari pemerintah? Bagi yang ingin menjadi bagian dari perubahan dan memiliki kendaraan listrik dengan harga lebih terjangkau, baca artikel ini sampai selesai ya!

Berikut langkah-langkah yang perlu diikuti untuk mendapatkan potongan harga dari pemerintah saat membeli motor listrik.

Pemerintah telah mengambil langkah-langkah besar guna mendorong penggunaan kendaraan listrik di Indonesia.

Salah satunya adalah memberikan insentif berupa diskon sebesar Rp7 juta untuk setiap pembelian kendaraan listrik beroda dua.

Diskon ini hanya berlaku untuk satu kali pembelian oleh individu yang memiliki nomor induk kependudukan (NIK) yang sama.

BACA JUGA:Jangan Dulu Beli, Ketahui Dulu Cara Perawatan Motor Listrik

Untuk memenuhi syarat sebagai penerima diskon, individu harus terdaftar sebagai penerima manfaat Kredit Usaha Rakyat (KUR), bantuan produktif usaha mikro, subsidi upah, atau subsidi listrik hingga 900 VA.

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita mengungkapkan bahwa program bantuan ini memiliki kuota maksimal 200 ribu unit untuk tahun 2023 dan 600 ribu unit untuk tahun 2024.

Cara Beli Motor Listrik Yang Dapat Diskon Dari Pemerintah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: