10 Oleh-Oleh Yang Wajib Dibeli Saat Liburan Ke Yogjakarta

10 Oleh-Oleh Yang Wajib Dibeli Saat Liburan Ke Yogjakarta

https://mengenalindonesia.com/- Oleh-oleh Yogyakarta--

RADAR TASIK TV- Yogyakarta, atau yang lebih akrab disebut Jogja, merupakan salah satu destinasi wisata yang penuh dengan pesona budaya dan kuliner yang menggoda selera untuk dijadikan oleh-oleh yang wajib kamu beli!

Di balik keindahan situs sejarahnya, kota ini juga dikenal dengan ragam oleh-oleh khas yang membuatnya menjadi surganya para pengunjung.

Ketika liburan tiba, kegiatan membeli oleh-oleh merupakan momen yang tak terlewatkan. Artikel ini akan memperkenalkan 10 oleh-oleh yang wajib kamu beli saat liburan ke Yogyakarta!

BACA JUGA:Perjalanan Liburan Ke Yogyakarta Tanpa Ribet Dan Ekonomis, Ada 13 Rental Mobil Terpercaya Yang Bisa Kamu coba

Jogja memang jadi destinasi favorit buat wisatawan, dari candi terbesar di dunia, Borobudur, sampe candi indah lainnya seperti Prambanan.

Terus ada juga Pantai Parangtritis yang menakjubkan. Nah, buat yang pengen coba sesuatu yang beda, di Jogja juga ada gunung Merapi, Malioboro, Taman Sari, dan tentunya banyak oleh-olehnya Jogja yang nggak kalah seru.

Setiap oleh-oleh memiliki keunikan sendiri yang mencerminkan cita rasa dan kekayaan kultural yang tak terlupakan dari kota ini.

Nah, jadi kalau kamu liburan ke Jogja, jangan lupa bawa oleh-oleh khas Jogja ya! Artikel ini bakal bantu kamu dengan daftar oleh-oleh yang wajib kamu bawa pulang saat liburan ke Jogja. Yuk, simak detailnya!

10 Oleh-Oleh Yang Wajib Dibeli Saat Liburan Ke Yogjakarta

1. Bakpia Pathok

Bakpia Pathok adalah salah satu makanan khas Jogja yang paling direkomendasikan buat oleh-oleh. Makanan ini jadi ikon kuliner Jogja yang sudah legendaris.

BACA JUGA:Rekomendasi Café Nyaman Buat Ngopi di Yogyakarta

Nama 'Bakpia Pathok' diambil dari nama daerah di Jogja, Pathuk, yang ada di sebelah barat Malioboro. Awalnya, Bakpia berasal dari Tiongkok dengan nama Tou Luk Pia yang artinya kue isi daging.

Sekarang, Bakpia lebih sering diisi dengan kacang hijau agar bisa dinikmati oleh semua orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: