KPU Gelar Bimtek Bagi PPK Dan PPS Se-Kota Tasikmalaya, Ini Pesan Ketua

KPU Gelar Bimtek Bagi PPK Dan PPS Se-Kota Tasikmalaya, Ini Pesan Ketua

Foto: Hasbi--

RADAR TASIK TV - Panitia pemilihan kecamatan (PPK) serta petugas pemungutan suara (PPS) se-Kota Tasikmalaya, mengikuti bimbingan teknis (BIMTEK) dan simulasi terkait pemungutan, perhitungan dan rekaputilasi hasil pemungutan suara, serta penggunaan sirekap pada pemilu 2024.

Kegiatan tersebut digelar komisi pemilihan umum (KPU) Kota Tasikmalaya, selama dua hari dari senin hingga selasa, yang digelar di ballroom hotel Grand Metro, Kota Tasikmalaya .

Ketua KPU Kota Tasikmalaya, Asep Rismawan, menuturan, pelaksaan bimtek dan simulasi ini sengaja diigelar dalam dua hari.

Pasalnya, jumlah peserta PPK dan PPS untuk pemilu 2024 di Kota Tasikmalaya terbilang banyak.

Tujuan dilaksanakan kegiatan ini untuk memberikan pemahaman yang benar kepada PPK dan PPS terkait tata cara pemungutan, perhitungan dan rekapitulasi hasil penghitungann suara. Nantinya para PPK dan PPS akan menyampaikan kegiatan tersebut kepada anggota KPPS.

Asep menambahkan, tugas kali ini berbeda dengan proses penghiutungan suara pada proses pemilu di 2019, sehingga siapapun yang terlibat di KPPS, setidaknya ada orang yang melek dan bisa menggunakan teknologi.

Asep berharap, setelah kegiatan ini PPK dan PPS bisa memahami serta ada keinginan untuk meningkatkan pemahaman terkait dengan regulasi pungut hitung yang nantinya akan dipakai.

 BACA JUGA:9 Manfaat Gula Aren Untuk Kesehatan Tubuh, Banyak Orang yang Belum Mengetahuinya

Simak selengkapnya dalam berita videdo berita ini: 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: