Air Kelapa Untuk Menyuburkan Rambut, Mitos Atau Fakta?

Air Kelapa Untuk Menyuburkan Rambut, Mitos Atau Fakta?

Foto: merdeka.com - manfaat air kelapa untuk menyuburkan rambut--

RADAR TASIK TV. Air kelapa merupakan salah satu minuman alami yag memiliki banyak manfaat. Didalamnya, terdapat nutrisi yang bisa memberikan manfaat untuk kesehatan rambut dan kulit kepala. Salah satu manfaatnya adalah menguatkan akar rambut dan menyuburkan rambut. 

Namun, apakah hal tersebut mitos atau fakta ya, jika air kelapa mampu menyuburkan rambut?

Jawabannya, walaupun belum ada penelitian ilmiah yang membuktikan secara spesifik bahwa air kelapa secara langsung dapat menyuburkan rambut, namun terdapat kandungan nutrisi dalam air kelapa yang mampu memberikan manfaat.

BACA JUGA:Minyak Kelapa Untuk Menghilangkan Ketombe, Begini Cara Pakainya

Berikut ini adalah beberapa kandungan utama yang terdapat dalam air kelapa.

1. Elektrolit

Didalam air kelapa terdapat elektrolit seperti kalsium, natrium, fosfor dan magnesium . Kandungan ini dapat membantu mendukung kesehatan rambut dan menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh.

2. Air

Air didalam kelapa merupakan salah satu sumber yang utama. Kandungan ini dapat membantu menjaga hidarsi rambut dan kulit kepala. Selain itu, kelembapan yang cukup dalam kelapa mampu mencegah rambut kering dan bercabang.

3. Asam Amino

Didalam air kelapa, terdapat asam amino yang merupakan blok bangunan protein. Protein ini sangatla penting untuk kekuatan dan pertumbuhan rambut.

BACA JUGA:Manfaat Kelapa Muda Untuk Kesehatan, Bisa Untuk Pemulihan Pasca Sakit

4. Vitamin

Selain asam amino, didalam air kelapa juga terdapat berbagai vitamin. Beberapa diantaranya yaitu, vitamin B-complex (vitamin B1, B2, B3, B5 dan B6), dan vitamin A. Vitamin-vitamin ini berperan penting untuk mendukung kesehatan rambut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: