Jangan Anggap Sepele, Ini 10 Manfaat Bawang Putih Kemiri Bagi Kesehatan Tubuh

Jangan Anggap Sepele, Ini 10 Manfaat Bawang Putih Kemiri Bagi Kesehatan Tubuh

Sumber : Pexels--

RADAR TASIK TV – Bawang putih kemiri, kombinasi dua bahan dapur yang mungkin sering Anda jumpai namun kurang diapresiasi. Bawang  putih kemiri, yang sering kali diabaikan, ternyata memiliki beragam manfaat kesehatan yang luar biasa.

 Diperoleh dari tanaman kemiri yang umumnya tumbuh di berbagai daerah tropis, daun putih kemiri telah digunakan secara tradisional dalam pengobatan alam

Ternyata, bahan ini tidak hanya menambah cita rasa pada masakan, tetapi juga menyimpan segudang manfaat kesehatan untuk tubuh. 

Berikut adalah 10 manfaat bawang putih kemiri yang sebaiknya tidak dianggap sepele

1.Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Kedua bahan ini mengandung senyawa aktif yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, membantu melawan infeksi dan penyakit.

BACA JUGA:Ajaib! Gak Cuma Buat Masak, Ini Khasiat Bawang Putih yang Jarang Orang Tahu!

2. Menjaga Kesehatan Jantung

 Kombinasi bawang putih dan kemiri dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dan tekanan darah, yang berkontribusi pada kesehatan jantung.

3. Antioksidan Tinggi

Kandungan antioksidan dalam bawang putih kemiri membantu melawan radikal bebas dan menjaga sel-sel tubuh dari kerusakan.

4.Menyehatkan Kulit

 Bawang putih kemiri memiliki sifat anti-inflamasi dan anti-bakteri yang dapat membantu menyehatkan kulit dan melawan jerawat.

BACA JUGA:Resep Singkong Bumbu Bawang Enak Dan Renyah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: