Tanggapi Tragedi Maut Tabrakan KA 66 Turangga dan KA 350 Comuter Line, Kementerian Perhubungan Sampaikan ini

Tanggapi Tragedi Maut Tabrakan KA 66 Turangga dan KA 350 Comuter Line, Kementerian Perhubungan Sampaikan ini

Tragedi Maut KA Turangga dan KA Comuter Line, Foto Drone Screenshoot Akun X @cantikacda--

Tanggapi Tragedi Maut Tabrakan KA 66 Turangga dan KA 350 Comuter Line, Kementerian Perhubungan RI Sampaikan ini...

RADAR TASIK TV - Tragedi Maut Tabrakan KA 66 Turangga dan KA 350 Comuter Line Bandung Raya di Cicalengka Bandung pada Jumat (5/1/2024) mendapat tanggpan dari Kemeterian Perhubungan RI.

Melalui Staf Khusus Menteri Perhubungan Bidang SDM dan Kehumasan, Adita Irawati, Pihaknya mengaku prihatin atas kejadian tabrakan KA 66 Turangga dan KA 350 Comuter Line Bandung Raya yang merenggut 3 korban nyawa dan puluhan penumpang luka-luka.

"Kami menyampaikan permohonan maaf atas terjadinya hal ini, dan teentunya menggangu layanan perkereta apian khusunya di Jawa Barat. Untuk menindaklanjuti hal tersebut, kementerian perhubungan melalui Direktorat Jenderal Perkeretaapin telah  menurunkan tim evakuasi bersama stakeholder terkait untuk segera bisa melaksanakan evakuasi korban maupun Evakuasi Gerbong, serta mengembalikan layanan seperti semula," terang Adita.

Dalam rilis video yang dibagikan di akun Instagram Kementerian Perhubungan RI, pihaknya juga meminta Doa dan dukungan dari seluruh masyarakat agar evakuasi segera dapat dituntaskan dan segera dapat memberikan penjelasan lebih lanjut, yang lebih  menyeluruh lagi kepapda masyarakat. 

BACA JUGA:Kronologi Tabrakan KA 66 Turangga dan KA 350 Comuter Line di Cicalengka Bandung: Kedua Lokomotif Adu Banteng

BACA JUGA:UPDATE Jumlah Korban Tabrakan KA 66 Turangga dan KA 350 Comuter LIne: 4 Orang Meninggal 22 Penumpang Luka-Luka

Diberitakan sebelumnmya, Tragedi tabrakan maut antara KA 66 Turangga dan KA 350 Comuter Line, terjadi di petak Jalan Haurpugur-Cicalengka Km 181+700, Pada Jumat (5/1/2024) pagi.

Tabrakan Kereta Tersbut cukup mengerikan, dimana KA 66 Turangga dan KA 350 Comuter Line terlibat tabrakan adu banteng.

Kedua lokomotif yang terlibat adu banteng nampak menumpuk dampak terjadinya benturan keras. Foto-foto dan Video tarbarakn tersebut pun beredar luas di media sosial.

Kronologi tabrakan KA 66 Turangga dan KA 350 Comuter Line berawal saat KA Turangga bergerak dari Surabaya Gubeng menuju Bandung, sementara Commuterline Bandung Raya bergerak dari Padalarang menuju Cicalengka.

Di lokasi kejadian tepatnya di petak Jalan Haurpugur-Cicalengka Km 181+700, tabrakan keduan kereta api tersebut tak bisa terhindarkan. 

Akibat benturan keras, 3 gerbong KA Commuterline anjlok, sementara KA Turangga mengalami anjlok pada 8 gerbong.

Tabrakan tersebut membuat kedua Lokomotif mengalami kerusakan cukup parah, bahkan beberapa gerbong keluar rel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: