Hilangkan Noda Hitam Bekas Jerawat Pakai Pasta Gigi, Beneran Ngefek Gak Sih?

Hilangkan Noda Hitam Bekas Jerawat Pakai Pasta Gigi, Beneran Ngefek Gak Sih?

Foto: merdeka.com - menghilangkan jerawat dengan pasta gigi--

Dilansir dari health.detik.com, pakar dermatologi menghimbau supaya penggunaan pasta gigi untuk membersihkan jerawat tidak lagi dilakukan. Bukannya, membuat kulit cerah, namun penggunaannya malah rentan menimbulkan iritasi pada kulit wajah.

Seorang dokter kulit profesional yang bernama Douglas Altchek berpendapat, bahwa jerawat memang sangat mungkin akan mengecil jika diolesi pasta gigi. Namun, terdapat banyak efek samping yang lebih beresiko.

BACA JUGA:Masker Kopi Untuk Kesehatan Wajah, Lengkap Dengan Cara Membuatnya

"Penggunaan pasta gigi untuk mengatasi jerawat memang mudah dan murah, namun yang tidak diketahui, setiap pasta gigi terdiri dari banyak bahan yang berbeda," Ungkap Altchek, dilansir dari Detikhealth yang dikutip dari Daily Mail.

Dalam pasta gigi terdapat kandungan baking soda dan hidrogen peroksida yang mampu membuat jerawat mengecil dan mengering. Namun, kombinasi dari dua zat tersebut dalam pasta gigi sangat besar, dan berbahaya untuk kesehatan wajah.

Selain itu, sebagian pasta gigi juga memiliki kandungan menthol yang disaat terpapar ke kulit bisa menyebabkan iritasi dan gatal-gatal.

Kandungan essential oil pada pasta gigi juga dapat menyumbat pori-pori wajah sehingga membuat jerawat yang muncul menjadi lebih banyak.

BACA JUGA:Cara Membuat Masker Bangkoang, Efektif Cerahkan Wajah Secara Alami

Dari ulasan di atas tentang penggunaan pasta gigi sebagai obat untuk menghilangkan jerawat, ternyata pasta gigi tidak direkomendasikan untuk menghilangkan jerawat.

Kamu bisa menggunakan obat-obat yang mempunyai kandungan terpercaya dan aman untuk menghilangkan jerawat.

Saat ini, kamu bisa mendapatkanny dengan mudah dan murah tanpa harus membahayakan kulit wajah. Semoga bermanfaat.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: