10 Permaianan Mengasah Motorik Anak, Simpel Bisa Dilakukan Di Rumah

10 Permaianan Mengasah Motorik Anak, Simpel Bisa Dilakukan Di Rumah

Sumber Foto: Screenshot--

RADAR TASIK TV - Yuk, atur tumbuh kembang si kecil dengan permainan seru yang bisa kamu lakukan di rumah.

Gak perlu repot cari tempat khusus, karena ada banyak game simpel yang bikin si kecil asyik sambil mengasah motoriknya. Ini dia 10 permainan keren yang bakal bikin anak semangat.

1. Melipat Kertas Origami

Melipat kertas origami tuh seru banget buat dimainin sama si kecil di rumah! Kita bisa pakai kertas warna-warni dan lipat-lipat jadi berbagai bentuk keren, kayak segitiga, persegi panjang, atau lipatan sapu tangan.

Nah, main ini bantu si kecil latihan otot jari dan tangan, lho! Selain itu, bisa juga bikin mereka jadi lebih kreatif dengan ngasah imajinasi buat bentuk-bentuk unik.

Aktivitas seru ini juga bikin anak belajar fokus, teliti, dan sabar karena harus konsentrasi banget tiap langkah lipatannya.

BACA JUGA:Rincian Gaji ASN Plus Tunjangan Terbaru 2024, Kamu Calon ASN Wajib Tahu

BACA JUGA:KPU Kota Tasikmalaya Bakal Maraton Sortir Dan Lipat Surat Suara Selama 10 Hari

2. Main Puzzle

Puzzle Mania adalah kegiatan yang nggak hanya bikin seru, tapi juga bantu banget buat anak-anak. Main puzzle tuh bikin otak mereka jadi lebih pintar.

Dengan nyocokin bagian-bagian puzzle, anak bisa latihan daya ingat, logika, dan motorik halusnya juga keasah. Jadi, sambil asyik main puzzle, mereka juga bisa belajar bikin otak jadi lebih lincah dan cerdas!

3. Main Lompat di Trampolin

Trampolin emang jadi mainan favorit anak-anak yang nggak cuma seru, tapi juga bantu banget buat keterampilan motorik mereka.

Melompat di trampolin itu gak cuma asyik, tapi juga bikin anak latihan keseimbangan tubuhnya. Aktivitas ini bahkan jadi bagian penting dalam rangkaian kegiatan sensorik anak. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: