Cara Alami Hilangkan Ketombe, Prosesnya Perlahan Tapi Hasilnya Pasti

Cara Alami Hilangkan Ketombe, Prosesnya Perlahan Tapi Hasilnya Pasti

Foto: health.liputan6.com - cara menghilangkan ketombe secara alami--

RADAR TASIK TV. Bagi banyak orang yang mengalaminya, ketombe sangatlah mengganggu aktivitas dan rasa percaya diri. Lalu, bagaimana cara menghilangkannya secara alami? Perlahan tapi pasti, begini caranya.

Sebelum mengulas bagaimana caranya menghilangkan ketombe secara alami, kamu pernah gak sih berfikir kenapa ketombe itu sangat mengganggu? Terkadang bau dan gatal, apalagi kalau rambut kamu kepanasan.

Kenapa ketombe sangat mengganggu?

Berikut ini adalah beberapa alasan yang wajib kamu tahu kenapa ketombe sangat mengganggu.

1. Gatal dan Iritasi

Kulit kepala yang mengalami ketombe, bisa menjadi gatal dan iritasi. Rasa gatal ini bisa sangat mengganggu, yaitu menyebabkan rasa tidak nyaman dan keinginan untuk menggaruknya, yang jika digarut, ternyata bisa memperburuk kondisi Kulit kepala.

BACA JUGA:7 Bahan Alami Menumbuhkan Rambut, Lengkap dengan Cara Mengolahnya

2. Penyebaran Infeksi dan Inflamasi

Salah satu penyebab timbulnya ketombe adalah jamur atau bakteri,, keadaan ini bisa menyebabkan peradangan dan potensi penyebaran infeksi. Jika kondisi ini terus berlanjut, maka akan memberikan rasa tidak nyaman dan membutuhkan perhatian media lebih lanjut.

3. Gangguan kesehatan kulit kepala

Pada kondisi kulit kepala yang sudah berketombe dengan waktu yang cukup lama, ketombe bisa saja menjdai tanda adanya gangguan kesehatan kulit kepela, seperti psoriasis atau seboroik. Kondisi ini tentunya membutuhkan pengobatan medis lebih lanjut untun mendapatkan penanganan yang tepat.

4. Efek sosial

Untuk orang yang mengalami kulit kepala berketombe, mungkin akan merasakan malu atau merasa rendah diri jika ketombenya terlihat di depan uum.

Hal ini, harus segera kamu tangani karena biasanya akan berpengaruh terhadap lingkungan pekerjaan, sosial dan kepercayaan diri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: