Deretan Doa Agar Dilancarkan Usaha Serta Waktu Terbaik Untuk Mengamalkannya

Deretan Doa Agar Dilancarkan Usaha Serta Waktu Terbaik Untuk Mengamalkannya

Doa Agar Dilancarkan Usaha, Ilustrasi : Freepik--

Deretan Doa Agar Dilancarkan Usaha Serta Waktu Terbaik Untuk Mengamalkannya

RADAR TASIK TV - Usaha merupakan bagian integral dalam kehidupan sehari-hari. Sebagai umat muslim, menjalankan usaha yang halal dan berkarakter baik sangat dianjurkan.

Selain upaya keras dan strategi yang matang, doa juga memiliki peran penting dalam membuka pintu keberkahan dan kelancaran dalam usaha.

Berikut adalah deretan doa yang dapat diamalkan untuk mendapatkan dukungan Allah SWT dalam mengembangkan usaha, beserta waktu terbaik untuk mengamalkannya.

BACA JUGA:10 Doa Dimudahkan Rezeki, Berikut Bacaan Dan Artinya

BACA JUGA:Sederet Keutamaan Dan Pahala Sholat Tahajud, Lengkap Dengan Bacaan Dan Doanya

1. Doa Versi Kesatu

اللَّهُمَّ اكْفِنِى بِحَلاَلِكَ عَنْ حَرَامِكَ وَأَغْنِنِى بِفَضْلِكَ عَمَّنْ سِوَاكَ

Artinya: "Ya Allah cukupkanlah aku dengan yang halal dan jauhkanlah aku dari yang haram, dan cukupkanlah aku dengan karunia-Mu dari bergantung pada selain-Mu". (HR. Tirmidzi)

2. Doa Versi Kedua

اَللّٰهُمَّ إِنِّى أَسْأَلُكَ عِلْمًا نَافِعًا وَرِزْقًا طَيِّبًا وَعَمَلاً مُتَقَبَّلاً

Artinya: "Ya Allah, sungguh aku memohon kepada-Mu ilmu yang bermanfaat (bagi diriku dan orang lain), rizki yang halal dan amal yang diterima (di sisi-Mu dan mendapatkan ganjaran yang baik)". (HR. Ibnu Majah)

3. Doa Versi Ketiga

اللَّهُمَّ بِكَ أصْبَحْنَا ، وَبِكَ أمْسَيْنَا ، وَبِكَ نَحْيَا ، وَبِكَ نَمُوتُ ، وَإلَيْكَ النُّشُورُ

Artinya: "Ya Allah, Berkat-Mu kami bisa menikmati pagi hari, karena berkah-Mu kami bisa berada di sore hari, karena-Mu pula kami bisa hidup, dan dengan-Mu kelak kami wafat. Hanya kepada-Mu kelak kami akan kembali".

4. Doa Versi Keempat

اَللَّهُمَّ يَاغَنِيُّ يَامُغْنِيْ أَغْنِنِيْ غِنًى أَبَدًا وَيَاعَزِيْزُ يَامُعِزُّ أَعِزَّنِيْ بِإِعْزَازٍ عِزَّةَ قُدْرَتِكَ وَيَامُيَسِّرَاْلأُمُوْرِ يَسِّرْ لِيْ أُمُوْرَ الدُّنْيَا وَالدِّيْنِ يَاخَيْرَ مَنْ يُرْجَى يَا اللهُ

Artinya: "Ya Allah, Dzat Yang Maha kaya dan memberikan kekayaan, berilah kekayaan yang abadi kepadaku. Wahai Dzat Yang Maha mulia dan yang memberikan kemuliaan, berilah kemuliaan kepadaku dengan kemuliaan kekuasaan-Mu. Wahai Dzat yang mempermudah semua urusan, berilah kemudahan kepadaku di dalam semua urusan dunia dan agama, wahai Dzat yang paling diharapkan, ya Allah".

BACA JUGA:10 Doa Minta Keselamatan Dunia Dan Akhirat, Plus Waktu Yang Pas Untuk Membacanya

5. Doa Versi Kelima

Doa ini terdapat dalam Al-Qur'an surat Al-Maidah ayat 114, dan ini merupakan doa Nabi Isa AS ketika memohon rezeki kepada Allah SWT.

قَالَ عِيسَى ٱبْنُ مَرْيَمَ ٱللَّهُمَّ رَبَّنَآ أَنزِلْ عَلَيْنَا مَآئِدَةً مِّنَ ٱلسَّمَآءِ تَكُونُ لَنَا عِيدًا لِّأَوَّلِنَا وَءَاخِرِنَا وَءَايَةً مِّنكَ ۖ وَٱرْزُقْنَا وَأَنتَ خَيْرُ ٱلرَّٰزِقِينَ

Artinya: "Ya Tuhan kami turunkanlah kiranya kepada kami suatu hidangan dari langit (yang hari turunnya) akan menjadi hari raya bagi kami yaitu orang-orang yang bersama kami dan yang datang sesudah kami, dan menjadi tanda bagi kekuasaan Engkau; berilah rezeki kami, dan Engkaulah pemberi rezeki Yang Paling Utama".

6. Doa Versi Keenam

اللَّهُمَّ أكْثِرْ مَالِي، وَوَلَدِي، وَبَارِكْ لِي فِيمَا أعْطَيْتَنِي وَأطِلْ حَيَاتِي عَلَى طَاعَتِكَ، وَأحْسِنْ عَمَلِي وَاغْفِرْ لِي

Artinya: "Ya Allah perbanyaklah harta dan anakku serta berkahilah karunia yang Engkau beri. Panjangkanlah umurku dalam ketaatan pada-Mu dan baguskanlah amalku serta ampunilah dosa-dosaku".

BACA JUGA:Baca Doa Ini Sebelum Tidur, Dijamin Kamu Gak Mimpi Buruk Lagi

Waktu Terbaik untuk Mengamalkan Doa-doa Ini

1. Pagi Hari

Sebelum memulai aktivitas sehari-hari, seperti setelah shalat Subuh, adalah waktu yang baik untuk memohon keberkahan dan kelancaran usaha.

2. Setelah Shalat Witr

Sebelum tidur adalah waktu yang baik untuk berdoa meminta hidayah dan kesuksesan dalam usaha.

3. Hari Jumat

Segera sebelum berakhirnya shalat Jumat adalah waktu yang mustajab untuk berdoa, memohon kepada Allah agar usaha dilancarkan dan mendapatkan keberkahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: