Daftar 27 Kota Kabupaten Di Jawa Barat, Ini 5 Daerah Dengan UMR Terendah

Daftar 27 Kota Kabupaten Di Jawa Barat, Ini 5 Daerah Dengan UMR Terendah

Ilustrasi : Ima Hilmayanti- 5 Daerah dengan UMR Terendah di Jawa Barat--

Daftar 27 Kota Kabupaten Di Jawa Barat, Ini 5 Daerah Dengan UMR Terendah

RADAR TASIK TV- Kamu warga Jawa Barat? Sudah tahu belum kalo di Jawa Barat terdiri dari 27 kota kabupaten? Ngomongin tentang kota kabupaten di Jawa Barat tentunya seringkali identik dengan berapa sih UMR di Jawa Barat?

Bicara tentang UMR di Jawa Barat, kita tidak bisa mengabaikan kenyataan bahwa setiap daerah memiliki dinamika dan tantangan uniknya sendiri. Siapa nih yang masih belum tahu mengenai daerah dengan

Dari daerah yang padat penduduk hingga yang terpencil di lereng pegunungan, keberagaman Jawa Barat tercermin pada UMR nya.

BACA JUGA:10 Daftar Kota Kabupaten di Jawa Barat dengan UMR Tertinggi 2024

BACA JUGA:5 Daftar Kota Kabupten di Jawa Barat dengan Jumlah Penduduk Terbanyak, Daerah Kamu Masuk Salah Satunya?

Baru-baru ini, Pemerintah Provinsi Jawa Barat mengumumkan daftar UMR 2024, yang mengungkapkan perbedaan signifikan dalam tingkat upah antar kota dan kabupaten.

Sambil menyeruput secangkir kopi, mari kita telaah 5 daerah dengan UMR terendah, yang terkadang lebih menggugah empati daripada rasa kantuk.

Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) baru-baru ini mengumumkan penetapan upah minimum kabupaten/kota (UMK) tahun 2024, yang sebelumnya dikenal sebagai upah minimum regional (UMR) tingkat II.

Keputusan ini, yang terdokumentasikan dalam Keputusan Gubernur Jawa Barat Nomor 561.7/Kep.804-Kesra/2023, menetapkan standar UMK atau UMR Jabar 2024.

Keputusan ini merujuk pada Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 51 Tahun 2023 tentang Perubahan atas PP Nomor 36 Tahun 2021 tentang Pengupahan.

Dalam konteks ini, dilakukan evaluasi mendalam terhadap kondisi ekonomi dan faktor-faktor lain yang relevan dalam menentukan besaran UMK atau UMR di masing-masing kabupaten/kota di Jawa Barat.

BACA JUGA:Catat, Ini Deretan Bendungan Di Jawa Barat Yang Dibangun Era Presiden Jokowi

BACA JUGA:Daftar kenaikan UMK di Jawa Barat 2024, Paling Rendah di Daerah Ini....

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: