Kayu Putih Sejuta Manfaat: Ternyata Ditangan Yang Tepat Bisa Berguna Usir Semut, Begini Caranya

Kayu Putih Sejuta Manfaat: Ternyata Ditangan Yang Tepat Bisa Berguna Usir Semut, Begini Caranya

Kayu Putih Sejuta Manfaat: Ternyata Ditangan Yang Tepat Bisa Berguna Usir Semut, Begini Caranya, Tiktok @asell.project dan @ klikindomaret--

Dengan mengurangi populasi mikroorganisme di sekitarnya, minyak kayu putih membantu mengurangi daya tarik lingkungan bagi semut.

BACA JUGA:Merawat Senar Gitar Menggunakan Kayu Putih, Begini Langkah Langkahnya

BACA JUGA:Manfaat kayu Putih Yang Jarang Orang Ketahui, Lengkap Dengan Cara Penggunaanya

Penghalang Alami: Penggunaan minyak kayu putih sebagai penghalang alami juga dapat menghambat semut untuk menyebar ke area yang diinginkan.

Dengan membuat barikade dengan minyak kayu putih di sekitar jendela, pintu, atau tempat-tempat masuk lainnya, Anda dapat mencegah semut masuk ke dalam rumah atau ruangan.

Cara Menggunakan Kayu Putih untuk Mengusir Semut, Begini Caranya

Minyak Kayu Putih dalam Air:

Salah satu cara termudah untuk menggunakan kayu putih adalah dengan menambahkan beberapa tetes minyak kayu putih ke dalam air.

Selanjutnya menyemprotkan campuran tersebut di sekitar rumah atau area yang ingin kamu lindungi dari semut.

kamu dapat menggunakan botol semprot untuk menyemprotkan campuran ini di sekitar pintu, jendela, atau di sepanjang jalur semut.

Minyak Kayu Putih pada Kapas: kamu juga dapat mengaplikasikan minyak kayu putih langsung pada kapas atau bola kapas dan menaruhnya di tempat-tempat di mana semut sering terlihat.

Contoh tempat yang sering bersarang nyamuk seperti sudut ruangan atau dekat tempat-tempat makanan. Pastikan untuk mengganti kapas secara teratur agar aroma kayu putih tetap efektif.

Campuran Minyak Kayu Putih dengan Air dan Deterjen: Campuran minyak kayu putih dengan air dan deterjen juga efektif untuk mengusir semut.

Tambahkan beberapa tetes minyak kayu putih ke dalam campuran air dan deterjen, lalu semprotkan di area yang terinfestasi semut.

Deterjen membantu campuran menempel pada permukaan dan aroma kayu putih tetap bertahan lebih lama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: