Resep Bikin Combro Khas Sunda, Garing Diluar Gurih Di Dalam , Cocol Buat Camilan Keluarga

Resep Bikin Combro Khas Sunda, Garing Diluar Gurih Di Dalam , Cocol Buat Camilan Keluarga

Resep Bikin Combro Khas Sunda, Garing Diluar Gurih Di Dalam , Cocol Buat Camilan Keluarga --

Resep Bikin Combro Khas Sunda, Garing Diluar Gurih Di Dalam , Cocol Buat Camilan Keluarga 

 

RADAR TASIK TV- Kuliner Indonesia memang banyak sekali tentunya kaya akan variasi rasa dan aroma yang sangat menggoda lidah. Salah satu camilan yang patut  dicoba adalah combro, combro khas Sunda yang menyajikan kelezatan yang cukup unik.

Comro atau disebut juga combro merupakan camilan yang gurih khas dari sunda yang isiannya berupa tumisan oncom yang gurih dan pedas.

BACA JUGA:Resep Sambal Tempe Kemangi, Paduan Pedas dan Wangi Kemangi Bikin Makan Nambah Terus, Begini Cara Bikinnya

BACA JUGA:Tips Memasak Tumis Pare Agar Tidak Pahit, Mudah dan Praktis Cukup Pakai Bahan-Bahan Ini Saat Masak

Kalian yang sering makan comro, tentunya belum tau asal muasal kata Comro. Comro sendiri memiliki kepanjangan dari "oncom dijero," (Oncom di dalam), jadi comro itu sendiri yaitu oncom yang dimasukan ke adonan parutan singkong yang di campur dengan ampas kelapa, lalu di bentuk bulat-bulat, lonjong, dan sebagainya.

Comro merupakan makanan tradisional yang berasal dari daerah Jawa Barat, khususnya suku Sunda. Combro sangat cocok dimakan buat musim hujan seperti sekarang ini, apalagi combro khas sunda yang dimakan saat lagi hangat hangat nya.

Berbeda dari camilan umumnya, comro memiliki ciri khas tersendiri yang membuatnya menjadi favorit sebagian orang. Membuat combro tentunya memiliki resep dan trik-trik, agar comro itu garing diluar, gurih dan lembut didalam. 

Dalam membuat combro di bagi menjadi dua tahap yaitu membuat kulitnya atau bagian luarnya, dan bagian dalamnya atau oncomnya

Pertama – tama kita siapkan bahan – bahan untuk membuat bagian luarnya, atau kulitnya. Bahan yang harus di siapkan yaitu:

BACA JUGA:Dear Emak-Emak, ini Loh Cara Membuat Lontong Daun Pisang Agar Terlihat Hijau dan Lembut, Yuk Coba...

BACA JUGA:7 Jenis Nasi Goreng Khas Indonesia: Dari Nasi Goreng Seafod Hingga Kencur Dijamin Busa Bikin Lidah Bergoyang

Bahan-bahan:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: