Jelang Ramadan, Pemda Ciamis Amankan Pasokan Pangan, Aman Hingga 6 Bulan Ke Depan

Jelang Ramadan, Pemda Ciamis Amankan Pasokan Pangan, Aman Hingga 6 Bulan Ke Depan

Jelang Ramadan, Pemda Ciamis Amankan Pasokan Pangan, Aman Hingga 6 Bulan Ke Depan - Rudiat--

RADAR TASIK TV - Guna memastikan ketersediaan pangan dalam kondisi aman, menjelang bulan suci ramadan 1445 Hijriah, pemerintah daerah Kabupaten Ciamis, kini terus menggenjot hasil produksi pertanian, terutama untuk beras dan sayuran.

Hal ini dilakukan seiring memasuki musim tanam, sehingga para petani diberikan berbagai bekal pengetahuan, agar hasil panen yang didapatkan sesuai dengan harapan.  

Seperti disampaikan Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya, pihaknya menaruh pertanian besar terhadap dunia pertanian, karena menjadi elemen utama penggerak roda perekonomian masyarakat. 

Menurut Bupati, meski harga sejumlah komoditi di pasaran mengalami kenaikan, namun hingga sejauh ini ketersediaannya masih dalam kondisi aman, terutama untuk beras, daging ayam ras dan sayuran.

Ditegaskan Bupati, Kabupaten Ciamis hingga saat ini masih menjadi salah satu lumbung padi di Jawa Barat, serta pemasok utama daging ayam ras di tingkat nasional, sehingga pasokannya cukup melimpah. 

Herdiat meminta masyarakat agar tetap tenang, karena ketersediaan pangan untuk kebutuhan selama enam bulan kedepan, dipastikan masih dalam kondisi aman. 

BACA JUGA:Ide Cemilan Si Kecil Belajar Di Rumah, Bola-Bola Makaroni yang Enak dan Praktis, Bisa Buat Ide Jualan Juga

Simak Berita Selengkapnya dalam Video Berikut ini:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: