Kota Tasik Dinilai Belum Layak Terima Penghargaan Adipura, Sertifikat Adipura Dinilai Kepentingan Pj Wali Kota

Kota Tasik Dinilai Belum Layak Terima Penghargaan Adipura, Sertifikat Adipura Dinilai Kepentingan Pj Wali Kota

Kota Tasik Dinilai Belum Layak Terima Penghargaan Adipura, Sertifikat Adipura Dinilai Kepentingan Pj Wali Kota - Hasbi--

RADAR TASIK TV - Baru-baru ini pemerintah Kota Tasikmalaya menerima penghargaan Sertifikat Adipura. Tentu raihan predikat Adipura merupakan sebuah hal yang ditunggu-tunggu, setelah sekian lama Kota Tasikmalaya tidak mendapat penghargaan dalam bidang kebersihan tersebut.  

Penjabat Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah menilai, penghargaan ini menjadi hal yang baik, menurutnya Kota Tasikmalaya sudah berada di jalur yang benar untuk menuju penghargaan Adipura yang lebih tinggi lagi.

Menurut Cheka, penghargaan ini diraih berkat kerja keras semua pihak. Cheka mengajak masyarakat untuk ikut mendukung dengan cara menjaga lingkungan dan tidak membuang sampah sembarangan.

Dua point penyumbang nilai tertinggi adalah kondisi pasar Cikurubuk hingga TPA Ciangir. Cheka pun mengaku tak gengsi untuk banyak belajar dari Kabupaten Ciamis.

Menanggapi penghargaan tersebut, salah seorang pegiat lingkungan, budayawan hingga seniman Tasikmalaya, Ashmansyah Timutiah atau akrab disapa Acong, mengkritik pedas atas diraihnya penghargaan tersebut.

Acong menilai bahwa sertifikat yang didapatkan tak berpengaruh apapun. Masyarakat hanya menginginkan bukti nyata di lapangan bahwa Kota Tasik benar-benar bersih, tidak ada sampah berserakan, sehingga pantas mendapatkan penghargaan Adipura.

Acong menilai sertifikat adipura tersebut hanya untuk kepentingan Pj Wali Kota Tasikmalaya saja.

Acong berharap, pemerintah lebih melihat kondisi dan fakta sesungguhnya di lapangan, karena Kota Tasikmalaya belum berhasil dalam mengelola sampah, dan hanya mengandalkan penanganan saja.

BACA JUGA:Pertama di Jawa Barat, Ciamis Meraih Adipura Kencana 2023

Simak Berita Selengkapnya dalam Video Berikut ini :

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: