Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya Terus Genjot Peningkatan Kompetensi Guru PAUD

Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya Terus Genjot Peningkatan Kompetensi Guru PAUD

Pemkab Tasik terus genjot peningkatan kapasitas guru PAUD--(Foto : Istimewa)

RADAR TV - Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan terus berupaya menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), bertempat di salah satu hotel di Pangandaran.

 

Ratusan guru PAUD yang mengikuti kegiatan Bimtek kompetensi tersebut, merupakan perwakilan dari tiap Kecamatan se Kabupaten Tasikmalaya.

 

Sera Sani Verana S.Pd M.Pd Kabid PAUD DIKMAS pada Disdikbud Kabupaten Tasikmalaya menyebutkan, agar dapat melahirkan generasi penerus yang cemerlang, maka dibutuhkan tenaga pendidik yang berkualitas dan bermutu.

 

"Dilaksanakannya peningkatan kompetensi guru ini sangat penting, agar guru bisa memberikan pembelajaran terbaik untuk anak didiknya," ujarnya kepada Radar.

 

BACA JUGA:Ratusan Warga Ciamis Antre Di Jalan Demi Beras Murah, Pembelian Dibatasi Hanya 5 Kilo Gram Per Orang

 

Sera mengungkapkan, dalam memberikan pembelajaran guru-guru bisa menelurkan inovasinya kepada anak didik usia dini. 

 

Dengan harapan, para guru PAUD mampu menerapkan inovasi dan kemampuannya untuk terus mencerdaskan anak-anak usia dini.

 

Kegiatan ini, lanjut Sera, sangat penting dilakukan dalam rangka terwujudnya PAUD yang berkualitas serta meningkatkan kinerja guru yang profesional dan berbasis kompetensi.

 

"Diharapkan melalui kegiatan ini mampu memberikan nilai positif terutama dalam peningkatan kemampuan pendidik dan tenaga kependidikan," harapnya.

 

BACA JUGA:Pengasuh Pondok Pesantren Miftahul Huda Al-Azhar Citangkolo Wafat

 

Dengan peningkatan kompetensi tersebut, Sera juga mengharapkan para guru PAUD mampu mewujudkan pendidikan yang berkualitas di daerah, termasuk jenjang PAUD.   

 

Menururnya, tujuan pembinaan itu, agar pengetahuan dasar tentang pengelolaan dan pengajaran anak usia dini dapat lebih baik. 

 

Jadi, untuk mewujudkan pendidikan yang berkualitas di daerah ini, terutama pendidikan usia dini, maka perlu peningkatan kualifikasi dan kompetensi guru.

 

"Melalui kegiatan ini, diharapkan para guru PAUD lebih semangat lagi dan mendapat pengetahuan yang bermanfaat untuk mengembangkan ilmunya serta menerapkannya dalam proses mengajar," pungkasnya.***

 

BACA JUGA:Sekolah Dasar Di Kota Banjar Di Bobol Maling, Kerugian Materil Ditaksir Mencapai 20 Juta Rupiah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: